get app
inews
Aa Read Next : Diduga Digunakan untuk Kantor Partai Politik, KPK Sita Aset Bupati Labuhanbatu Nonaktif EAR

Marhan Meninggal Dunia usai Dihalangi Petugas Saat ke Masjid Agung Rantauprapat Tempat Jokowi Salat

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:24 WIB
header img
Marhan Meninggal Dunia usai Dihalangi Petugas Saat ke Masjid Agung Rantauprapat Tempat Jokowi Salat. (Foto: Tangkapan Layar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumatera Utara (Sumut) beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo menghadapi dua kejadian yang tak menyenangkan. Mulai dari perampasan poster ibu-ibu yang diduga dilakukan oknum Paspampres di pasar hingga kematian seorang warga yang akan salat di Masjid Agung Rantauprapat.

Kisah tidak mengenakan ini dimulai ketika Presiden Jokowi mengunjungi pasar di Labuhanbatu pada Jumat (15/3/2024) lalu. Sejumlah ibu-ibu di pasar tersebut memasang poster dengan harapan agar Presiden melihat dan mendengar aspirasi mereka. Namun, poster tersebut dirampas oleh oknum yang diduga sebagai Paspampres, yang mengakibatkan geram dan protes dari ibu-ibu tersebut.

Kejadian kedua yang terjadi saat Jokowi akan menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Rantauprapat. Salah seorang warga, Marhan Harahap, dikabarkan meninggal dunia setelah dihalangi oleh petugas saat hendak masuk ke masjid yang digunakan oleh Jokowi.

Marhan Harahap, yang tinggal di Jalan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, berusaha untuk menuju masjid guna menunaikan salat Jumat pada tanggal 15 Maret. Namun, ia dilarang oleh petugas untuk masuk ke masjid karena Presiden Jokowi sedang akan menggunakan masjid tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial, terlihat Marhan Harahap berjalan menuju masjid dengan tenang. Namun, seorang petugas wanita mencoba mencegahnya. Meskipun berusaha meminta izin, Marhan terus melanjutkan perjalanan ke masjid.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut