get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR Apresiasi Pelayanan PLN Sumatera Utara kepada Masyarakat

PLN UID Sumatera Utara Siapkan 1.000 Kuota Pemudik Gratis, Catat Tanggal dan Rutenya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 20:51 WIB
header img
Mudik Asyik bersama BUMN 2024 diselenggarakan oleh PLN UID Sumatera Utara akan dilaksanakan pada tanggal 05 April 2023 lokasi keberangkatan dari Medan, Sumatera Utara.

MEDAN, iNewsMedan.id – PT PLN (Persero) Kembali menggelar program mudik Bersama BUMN dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” secara gratis. Kegiatan rutin ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Untuk itu, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara mengajak segenap pelanggan yang berminat untuk segera mendaftar. 

General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto mengatakan mudik gratis tahun 2024, PLN UID Sumatera Utara menyediakan 1.000 kuota peserta. Jumlah tersebut diharapkan mampu membantu pelanggan PLN di Sumatera Utara yang ingin melakukan mudik. 

“Mudik gratis merupakan agenda tahunan Perseroan. Program ini merupakan wujud kepedulian PLN untuk pelanggan yang ingin mudik dan berkumpul dengan keluarga untuk merayakan hari raya bersama,” ungkap Saleh, Sabtu (16/3). 

Saleh menjelaskan, kegiatan mudik Bersama BUMN bertujuan untuk membantu masyarakat mudik dengan aman, nyaman dan lebih ramah lingkungan. Mudik ini akan mengalihkan pengguna kendaraan pribadi seperti sepeda motor, kendaraan roda empat ke kendaraan umum yang memenuhi standar keselamatan. Selain itu, dengan berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi dapat mengurangi emisi. 

“Program mudik gratis ini bertujuan untuk menyediakan moda transportasi umum yang aman. Sehingga resiko kemacetan dan kecelakaan saat mudik dapat berkurang. Selain itu, melalui program ini dapat mengurangi emisi akibat penggunaan kendaraan pribadi saat melakukan mudik. Hal tersebut merupakan salah satu pilar transformasi PLN yaitu Green,” tambah Saleh. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut