get app
inews
Aa Read Next : Resmi Ditetapkan, Berikut 100 Orang Caleg Terpilih DPRD Sumut Periode 2024-2029 

Ini Rekapitulasi Hasil Suara Tertinggi Caleg DPD RI Sumut Menurut KPU

Jum'at, 15 Maret 2024 | 11:37 WIB
header img
Ini Rekapitulasi Hasil Suara Tertinggi Caleg DPD RI Sumut Menurut KPU (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara telah menyelesaikan rekapitulasi hasil suara provinsi untuk Pemilu 2024. Acara ini berlangsung di Le Polonia Hotel, Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, pada Rabu malam, 13 Maret 2024.

Dalam hasil rekapitulasi DPD RI dapil Sumut tingkat provinsi yang diumumkan oleh KPU Sumut, Dedi Iskandar Batubara memimpin dengan jumlah suara tertinggi, yaitu 1.081.487 suara.

Di posisi kedua, Penrad Siagian mendapatkan 642.165 suara. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Muhammad Nuh dengan perolehan suara sebanyak 618.241 suara, dan posisi keempat ditempati oleh Badikenita Br Sitepu yang berhasil meraih 553.752 suara.

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, menyampaikan bahwa setelah rekapitulasi tingkat provinsi selesai, pihaknya akan segera menyampaikan hasil perhitungan suara ke KPU RI.

Hasil rekapitulasi yang akan disampaikan ke KPU RI mencakup perolehan suara untuk Presiden dan Wakil Presiden, Caleg DPR RI, serta DPD RI, guna dilakukan rekapitulasi secara nasional.

"Kami akan menyampaikan hasil rekapitulasi tingkat Sumut ke KPU RI untuk menjadi bagian dari rekapitulasi nasional," kata Agus, Kamis, 14 Maret 2024.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut