get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumut Salat Idul Adha Bersama Ribuan Masyarakat di Masjid Agung Medan

Perdana Dilaksanakan, Salat Tarawih di Masjid Agung Medan Dipadati Ribuan Jamaah

Senin, 11 Maret 2024 | 23:07 WIB
header img
Salat Tarawih di Masjid Agung Medan Dipadati Ribuan Jamaah. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pelaksanaan salat tarawih pertama memasuki bulan Ramadhan 1445 H/2024 di Masjid Agung Medan menandai awal dari bulan suci umat Islam. Tidak hanya itu, ini juga merupakan kali pertama pelaksanaan tarawih dilakukan di masjid yang baru dan mewah, yang sebelumnya sudah bisa digunakan sejak November 2023.

Dengan kapasitas yang mampu menampung sekitar 7.000 jamaah, saat ini masih digunakan satu lantai saja untuk salat tarawih. Wakil Sekretaris BKM Masjid Agung Medan, H. Abdullah Matondang, mengungkapkan bahwa pelaksanaan tarawih akan dilakukan di lantai 2 masjid tersebut dalam Ramadhan tahun ini.

"Ini merupakan pelaksanaan tarawih pertama di Ramadhan tahun 2024, yang juga pertama kalinya memfungsikan Masjid Agung yang baru untuk aktivitas tarawih," kata H. Abdullah, Senin (11/4/2024) malam.


Salat Tarawih di Masjid Agung Medan Dipadati Ribuan Jamaah. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

Salat tarawih di masjid ini dilaksanakan sebanyak 11 rakaat, dengan 3 imam yang akan bergantian setiap harinya. Selain tarawih, kegiatan rutin lainnya yang akan diadakan di Masjid Agung Medan selama Ramadhan 1445 H termasuk buka puasa bersama, kajian siang atau tausiyah, malam nuzulul Qur'an, hingga malam itikaf.

Menyambut Ramadhan yang penuh berkah ini, Abdullah berharap jumlah jemaah yang hadir di masjid akan terus bertambah setiap harinya. 

"Dengan kekayaan fasilitas dan ruang yang lebih luas dari sebelumnya, diyakini bahwa semangat beribadah akan semakin meningkat di Masjid Agung yang baru ini," ucap Abdullah. 


Salat Tarawih di Masjid Agung Medan Dipadati Ribuan Jamaah. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

Suasana salat tarawih perdana di Masjid Agung Medan dipenuhi oleh hampir 1.200 jemaah, yang menunjukkan antusiasme dan semangat beribadah umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan beribadah di masjid yang baru ini akan semakin mempererat tali persaudaraan umat Islam serta memberikan berkah dan keberkahan bagi semua umat.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut