get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Siap Maju di Pilkada 2024, Edy Rahmayadi: Saya Tidak Mau Jadi Pemimpin dengan Cara yang Tidak Halal

Senin, 11 Maret 2024 | 12:59 WIB
header img
Mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Edy Rahmayadi menyatakan dirinya siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024. Dirinya berniat akan menjadi pemimpin atau Gubernur Sumut, dengan cara yang halal.

"Saya sudah putuskan untuk menjadi Gubernur Sumut lagi. Tapi semua itu, tidak lepas atas izin Allah SWT," katanya saat merayakan ulang tahunnya ke-63 di kediamannya, di Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Minggu (10/3/2024).

Edy mengaku sudah berkomunikasi kepada sejumlah partai politik, untuk mengusungnya pada Pemilihan Gubernur Sumut 2024. Edy mengatakan semua itu, juga harus mendapatkan doa dan dukungan dari masyarakat Sumut sendiri.

"Tapi itu baru niat saya. Selanjutnya, seluruhnya tergantung rakyat, karena rakyat yang memilih siapa pemimpin yang diharapkannya. Yang pasti saya tidak mau menjadi pemimpin dengan cara yang tidak halal," ucapnya.

Mantan Pangkostrad itu menceritakan pengalaman hidupnya saat menjadi prajurit TNI hingga menjadi Gubernur Sumut. Apapun jabatan yang pernah didudukinya selama ini, adalah karena karunia dari Allah SWT. Baik karirnya di militer sampai menjadi Pangdam I Bukit Barisan dan Pangkostrad, Ketua Umum PSSI, maupun menjadi Gubsu di periode 2018-2023.

"Tanpa karunia Allah SWT, saya menyakini, tidak mungkin saya dapat menduduki posisi-posisi tersebut. Karena saya berasal dari keluarga yang mengalami kesulitan secara ekonomi," ungkap Edy.

Edy juga bercerita, bagaimana dahulu, ibunya harus bangun dari tidurnya pada pukul 02.00 WIB, untuk membuat kue. Kemudian pagi harinya, Edy Rahmayadi, bertugas mengantar kue-kue itu kepada para pelanggan. Kebeberapa kantor dan toko kue.

Edy mengaku pernah mengantar kue ke Makodam I Bukit Barisan. Saat berada di sana dia tertegun dan berdoa, agar satu saat dia bisa berkantor di situ. Begitu juga ketika Edy Rahmayadi, suatu ketika diajak orangtuanya bermain di taman yang berada di depan rumah dinas Gubsu di Jalan Jenderal Sudirman, diapun tertegun dan ingin sekali tinggal di rumah itu.

"Dan doa saya terjawab. Saya menjadi Pangdam dan Gubsu. Apa itu namanya kalau bukan karunia Allah SWT," terang mantan Gubsu itu.

Karena itulah, menurut Edy Rahmayadi, niatnya untuk kembali maju menjadi Gubsu, benar-benar tulus. Katanya, bila nanti rakyat memilihnya, maka dia akan melaksanakan tugas dengan baik. Yakni, menjalankan amanah yang diberikan rakyat dengan penuh tanggungjawab.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut