get app
inews
Aa Read Next : Rico-Zaki Akan Prioritaskan Pembangunan di Medan Utara

Resmi Daftar ke KPU, Hendri Tumbur Simamora dan Yanto Sihotang Siap Pimpin Kemajuan Humbahas

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:47 WIB
header img
Resmi Daftar ke KPU, Hendri Tumbur Simamora dan Yanto Sihotang Siap Pimpin Kemajuan Humbahas. (Foto: Istimewa)

HUMBAHAS, iNewsMedan.id - Pada hari kedua setelah dibukanya pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Hendri Tumbur Simamora yang berpasangan dengan Yanto Sihotang secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Humbahas, Rabu (28/8/2024).

KPU Humbahas menerima berkas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Humbahas, Hendri Tumbur Simamora dan Yanto Sihotang, yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Dinyatakan bahwa bahkan sebelum adanya keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai Pilkada, pendaftaran mereka dianggap cukup untuk mendukung pasangan calon sesuai dengan jumlah kursi fraksi Gerindra dan NasDem di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Pasangan calon ini dipilih berdasarkan perhitungan yang matang dan hasil akhir jajak pendapat, dan diyakini mampu memenangkan pilkada serentak pada 27 November 2024.

Pendaftaran Hendri Tumbur Simamora ini menjadikan mereka sebagai pasangan calon keempat yang mendaftar, menyusul pendaftaran Birma Sinaga dan Hince Sihite, Oloan Paniaran Nababan dan Yunita Rebekka Marbun, serta Irwan Simamora dan Sadar Sinaga pada hari Selasa (27/8/2024).

Mereka diantar langsung ke KPU Humbahas oleh kader partai dan anggota dewan terpilih dari masing-masing partai, yaitu Gerindra dan NasDem.

Hendri Tumbur Simamora dan Yanto Sihotang merupakan anggota partai politik pengusung dan menjabat sebagai ketua partai di tingkat kabupaten di Humbahas.

Pencalonan mereka didukung oleh partai politik karena dianggap mampu memimpin Humbahas untuk lima tahun ke depan. Hal ini sejalan dengan cita-cita mereka untuk mengembangkan pendidikan di Humbahas sebagai prioritas utama untuk diperbaiki.

Indra Nainggolan, anggota DPRD terpilih dari Partai Gerindra yang mewakili Dapil 3 di Parlilitan dan Tarabintang, meyakini bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Humbahas, Hendri Tumbur Simamora dan Yanto Sihotang, mampu memimpin kemajuan Humbahas.

"Kami ingin keduanya bisa menentukan arah kemajuan Humbang di masa depan," jelas Indra.

"Dengan kualitas pribadi dan rekam jejak mereka yang sudah dikenal, sudah selayaknya kita mendukung dan memenangkan mereka," ujar Indra Nainggolan, yang aktif dalam gerakan sosial dan pendidikan.

Menurut Indra, keduanya merupakan pasangan yang serasi untuk memajukan Kabupaten Humbahas.

"Mereka adalah pasangan yang serasi, tidak hanya dari segi kapasitas tapi juga dari segi kepedulian sosial yang tinggi. Inilah tipe pemimpin yang dibutuhkan di Humbang Hasundutan saat ini,"tegas Indra usai pendaftaran calon.

Sementara itu Hendri Tumbur Simamora mengatakan bahwa mereka harus menjadi contoh dan panutan di Kabupaten Humbahas jika mereka terpilih lima tahun ke depan.

"Humbang Hasundutan ini memang berasal dari kultur marga Purba. Tetapi, perlu kita sampaikan, kultur marga keluarga itu sangat penting. Tetapi, di atas kepentingan itu, bahwa kita harus menjadi panutan dan contoh menjadi bagian dari Pemerintahan Humbang Hasundutan," ucapnya.

"Jadi kami, diusung oleh dua partai dengan seluruh masyarakat, seluruh marga, mudah-mudahan kami didukung untuk menjadi bagian dari pemerintahan ke depan yang akan memberikan hal yang berbeda. Kami yakin bahwa kami mampu untuk membuat Humbang Hasundutan lebih baik dan lebih baik lagi," terang Hendri.

Hendri menambahkan bahwa mereka mengingkan pada saat Pilkada Humbahas nantinya menjadi demokrasi yang damai dan gembira.

"Karena kami menginginkan demokrasi yang damai, riang, gembira, makanya dari mulai berkoalisi itu, kami membuka pintu selebarnya untuk siapapun berkontestasi. Sehingga kami dari awal sampai akhir mendaftar di sini, itu adalah tetap koalisinya hanya Gerindra dan NasDem," ucapnya.

"Nah, itu membuktikan bahwa kami menginginkan adanya muncul pasangan calon lain, yang tentunya memudahkan masyarakat untuk menentukan pilihannya. Dan semua yang berkontestasi ini adalah putra-putri terbaik Humbang Hasundutan," tandas Hendri.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut