get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Tukad Unda di Bali, Sungai yang Memiliki Air Berlapis-lapis

Sempat Dilaporkan Hilang, Kakek 84 Tahun Ini Ditemukan sedang Cuci Baju di Sungai

Kamis, 07 Maret 2024 | 13:01 WIB
header img
Sempat Dilaporkan Hilang, Kakek 84 Tahun Ini Ditemukan sedang Cuci Baju di Sungai. (Foto: Zulkifli Yunus)

TANAH LAUT, iNewsMedan.id - Kakek bernama Suharyo (84) dilaporkan hilang di kawasan perkebunan karet yang berada di belakang rumahnya. Tepatnya, di Kampung Riam Pinang, Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Pencarian melibatkan komunitas Masyarakat Peduli Api (MPA) Wani Hangit dan warga setempat. Meski pencarian telah menyusuri sungai dangkal sepanjang tiga kilometer dan radius pencarian di kawasan perkebunan hingga lima kilometer, namun hasilnya nihil. Tim pencari terpaksa menghentikan pencarian pada pukul 03.00 WITA.

Suharyo akhirnya ditemukan oleh, anak perempuannya bernama Ardani, Rabu (6/3/2024) pagi. Saat ditemukan, Suharyo dalam posisi duduk di sungai sambil mencuci baju.

Ardani bingung karena lokasi ayahnya itu sudah beberapa kali dilewati bersama adik dan suaminya yang mencari sejak subuh. "Padahal sungai yang ada bapak itu sudah beberapa kali saya kelilingi," kata Ardani.

Sementara itu, Suharyo mengaku sering berjalan ke hutan yang berada di punggung Gunung Pewayangan dan Gunung Tanah Balu di belakang rumahnya. 

Saat pagi, dia melihat sausana hutan sangat ramai dengan hewan, seperti babi dan kancil. Selain itu, lanjut dia ada juga ikan-ikan berukuran besar di sungai.

"(Semalaman itu) tidak tidur," kata Sunaryo.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut