get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Sebentar Lagi, Zionis Yahudi Ekspor Kurma yang di Tanam dari Tanah Palestina ke Indonesia

Tentara Israel Lindas Tahanan Palestina dengan Buldoser, Tubuh Korban Hancur Total

Sabtu, 02 Maret 2024 | 19:07 WIB
header img
Tentara Israel Lindas Tahanan Palestina dengan Buldoser, Tubuh Korban Hancur Total. (Foto: REUTERS/Amir Cohen)

Israel telah menempatkan Gaza dalam posisi yang terkekang, sehingga hanya sedikit atau bahkan tidak ada bantuan atau barang yang bisa masuk ke wilayah tersebut. Para ahli PBB dan NGO memperingatkan akan terjadinya kelaparan.

Militer Israel menuduh warga Palestina yang kelaparan menyebabkan kehancuran massal. Namun, menurut saksi, rekaman video, dan petugas medis, saat itu ada tembakan keras Israel yang ditujukan ke arah massa pencari bantuan.

Dalam sidang Kongres pada Kamis di Washington, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan lebih dari 25.000 warga Palestina yang dibunuh oleh Israel dalam perang di Gaza adalah perempuan dan anak-anak.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan total korban jiwa mencapai lebih dari 30.000 orang, dan sebanyak 7.000 orang hilang yang diduga tewas di bawah puing.

Meskipun rincian rincinya belum diberikan, Kementerian Kesehatan mengindikasikan sekitar 70% korban jiwa adalah perempuan dan anak-anak.

Sekitar 1.200 warga Israel tewas dalam serangan Hamas terhadap komunitas Israel di dekat Gaza pada 7 Oktober. Media Israel kemudian mengungkap banyak warga Israel tewas dibunuh tentara Zionis sendiri.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut