get app
inews
Aa Read Next : KSP Moeldoko Sebut Program Kartu Prakerja Responsif Hadapi Tren Permintaan Pasar Kerja

AHY Gabung dalam Kabinet Jokowi, Moeldoko: Setiap Menteri yang Ditunjuk Harus Amanah

Jum'at, 01 Maret 2024 | 17:20 WIB
header img
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberikan tanggapan terkait keputusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang resmi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam kabinet. Dalam keterangannya, Moeldoko menyebut bahwa pertemuan antara keduanya berlangsung dengan lancar dan penuh keprofesionalan.

Moeldoko mengungkapkan bahwa dalam forum kabinet, banyak pihak yang bertanya-tanya terkait kehadiran AHY sebagai Menteri. Namun, Moeldoko menegaskan bahwa dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat negara, pandangan politik harus selalu sama guna mencapai tujuan utama negara, yaitu keamanan dan kesejahteraan.

"Saya rasa ini adalah pilihan politik yang lebih pragmatis. Meskipun kita memiliki perbedaan dalam pandangan politik, sebagai pejabat negara, kita harus selalu satu haluan dalam mencapai keamanan dan kesejahteraan," ujar Moeldoko di Medan, Jumat (1/3/2024).

Moeldoko menekankan bahwa setiap Menteri yang ditunjuk harus menjalankan amanahnya untuk mengarahkan negara ke arah yang aman dan sejahtera, tanpa membedakan dari latar belakang partai politik masing-masing.

"Hal ini diharapkan dapat menyatukan visi dan misi dalam pembangunan negara yang lebih baik untuk seluruh rakyat Indonesia," tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut