get app
inews
Aa Read Next : Ditanya Kapan Sowan ke Megawati, Prabowo Malah Doakan Timnas Indonesia U23 Jelang Lawan Korsel

Prabowo Baru Dapat Bintang 4 dari Presiden Jokowi, Ini Kata Moeldoko

Jum'at, 01 Maret 2024 | 16:59 WIB
header img
Prabowo Baru Dapat Bintang 4 dari Presiden Jokowi, Ini Kata Moeldoko. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pemberian gelar kehormatan terhadap Prabowo Subianto yang mendapatkan bintang empat oleh Presiden Joko Widodo menuai tanggapan dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Menurut Moeldoko, pemberian bintang tersebut merupakan bentuk apresiasi atas pengabdian Prabowo kepada bangsa dan negara, meskipun sebelumnya Prabowo diberhentikan dengan hormat dari jabatannya.

"Kemarin sudah saya jelaskan bahwa ada skep Panglima TNI yang sangat clear saat itu. Yang pertama bahwa Prabowo itu diberhentikan dengan hormat mendapatkan hak gaji," kata Moeldoko saat kunjungannya di Medan, Jumat (1/3/204).

Moeldoko menegaskan bahwa pemberian bintang empat yang merupakan penghargaan tertinggi di militer dan biasanya diberikan kepada orang-orang yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan ini, saya menegaskan bahwa tidak ada agenda politis atau transaksi dalam pemberian gelar kehormatan kepada Prabowo," tegasnya.

Dengan demikian, Moeldoko berharap agar kontroversi seputar pemberian gelar kehormatan kepada Prabowo dapat diakhiri dan dianggap sebagai bentuk pengakuan atas pengabdian dan dedikasinya kepada bangsa dan negara.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut