get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Akibat Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Pemandian Air Panas Pariban Karo

Keunikan Lubang Angin di Bukit Kujau, Benda yang Dilempar ke Jurang Bisa Kembali ke Atas

Selasa, 27 Februari 2024 | 14:00 WIB
header img
Keunikan Lubang Angin di Bukit Kujau, Benda yang Dilempar ke Jurang Bisa Kembali ke Atas. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat objek wisata di salah perbukitan di Kecamatan Sepauk dan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, yang menarik untuk dijelajahi.

Berwisata ke Kalimantan Barat, belum lengkap singgah ke Bukit Kujau. Bukit Kujau menyuguhkan keindahan alam memukau. Dari atas ketinggian 1.308 Mdpl, pengunjung dapat merasakan sensasi pemandangan hamparan pepohonan dengan udara yang sejuk.

Tak hanya menyimpan keindahan alam yang memesona. Ternyata, di Bukit Kujau ini terdapat satu objek wisata yang terlihat misterius. Namanya objek wisata Lubang Angin

Dinamakan Lubang Angin karena, jurang di area kawasan tersebut, keluar angin yang sangat kencang dari dasarnya. Jadi, apabila Anda membuang benda apa pun, akan kembali lagi ke atas.

"Lubang angin di Bukit Kujau, tepatnya di Kecamatan Sepauk dan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Apa pun yang dilempar ke jurang akan kembali ke atas, ini salah satu objek wisata yang belum diketahui banyak orang. Video dolan dari @antu_rimba, " tulis Instagram @ayodolan.

Objek wisata Lubang Angin ini memang belum banyak diketahui banyak wisatawan. Letaknya tersembunyi di tengah hutan belantara dan dikelilingi banyak pepohonan. Untuk mencapai ke area ini, dibutuhkan pemandu. Objek wisata Lubang Angin terletak di Bukit Kujau, tepatnya di Kecamatan Sepauk dan Tempunak, Kabupaten Sintang.

Bukit Kujau merupakan salah satu perbukitan yang terpopuler di Kalbar. Tidak sedikit wisatawan datang untuk mendaki. Bukit Kujau menyajikan pemandangan perbukitan dengan ketinggian 1.308 mdpl.

Untuk mencapai bukit ini cukup sulit karena melewati jalur perkebunan sawit besar. Belum lagi jarak tempuh dari Kota Pontianak menuju bukit ini dari Desa Seranjuk dapat memakan waktu enam hingga tujuh jam. Jadi, jika Anda tertarik menjelajahi bukit ini, butuh pemandu.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut