get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Yayasan Gelar Halal Bi Halal dan Peletakan Batu Pertama Klinik UISU

FK UISU Apresiasi Yayasan Bangun Klinik di Kampus: Ini Sejalan dengan Misi Fakultas

Minggu, 18 Februari 2024 | 20:00 WIB
header img
FK UISU Apresiasi Yayasan Bangun Klinik di Kampus: Ini Sejalan dengan Misi Fakultas. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK-UISU) mengapresiasi Pembina Yayasan UISU telah membangun Klinik Pratama FK UISU di kawasan kampus, Jalan STM, Kota Medan, Jumat, (17/2/2024).

Ketua Panitia Pembangunan Klinik Pratama FK UISU, dr. Alamsyah Lukito, M.Kes, D. Bioeth, mengatakan hal itu akan bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa.

"Selain diperuntukkan bagi pembelajaran Mahasiswa, klinik pratama yang akan dibangun ini juga nantinya menerima Pasien BPJS Kesehatan," ujar Alamsyah Lukito.

Alamsyah Lukito juga menjelaskan bahwa klinik itu nantinya menjadi tempat menambah pengetahuan dan skill para Mahasiswa FK UISU sebelum turun sebagai koas di rumah sakit Pendidikan FK UISU.

"Jadi, maksud dari klinik ini nantinya akan menerima pasien umum yang berobat menggunakan BPJS Kesehatan, juga tentunya bermanfaat bagi Mahasiswa FK UISU yang  koas nantinya terlebih dahulu akan dididik di Klinik Pratama FK UISU yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan skill dibidang kedokteran," jelas Alamsyah Lukito.

Sementara itu, Dekan FK UISU, dr. Tri Makmur, Sp.S, menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Pembina Yayasan UISU yang telah mendukung terwujudnya Klinik Pratama di kampus FK UISU.

"Klinik yang pembangunannya didukung oleh Pembina Yayasan UISU ini merupakan wadah pembelajaran bagi Mahasiswa. Karena, klinik ini nantinya akan menerima pasien umum dan pasien BPJS. Karena itu, kita menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan Terima Kasih kepada Ketua Pembina Yayasan UISU dan para pihak terkait lainnya," ungkap Tri Makmur.

Terlebih lagi, kata Tri Makmur, bagi Mahasiswa dan Civitas Akademika FK UISU, hal itu merupakan terobosan yang patut dan layak diapresiasi.

"Apalagi, terobosan ini sejalan dengan salah satu Misi FK UISU yaitu Melaksanakan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan dakwah Islamiyah untuk menghasilkan dokter yang Islami dan relevan dengan kebutuhan masyarakat," terang Tri Makmur.

Senada dengan itu, Pembina Yayasan UISU, Dr. (HC) Bachtiar Chamsyah, SE, meninjau lokasi rencana pembangunan Klinik Pratama UISU yang berlokasi di Kampus Fakultas Kedokteran, Jalan STM Medan.

Pada kesempatan itu, Pembina Yayasan UISU mengatakan pihaknya menyambut baik rencana pembangunan Klinik Pratama UISU yang merupakan inisiasi dari Pimpinan Akademik UISU. Di mana, pelaksanaanya oleh Pengurus Yayasan UISU, selaku perpanjang tanganan Pembina Yayasan UISU.

"Suatu gagasan yang baik dan harus kita dukung penuh rencana pembangunan Klinik Pratama UISU oleh Pengurus Yayasan UISU. Kami dari Pembina Yayasan UISU menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Yayasan UISU dan Pimpinan Akademik UISU yang telah bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan Klinik Pratama UISU," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut