get app
inews
Aa Read Next : FK UISU Apresiasi Yayasan Bangun Klinik di Kampus: Ini Sejalan dengan Misi Fakultas

Bentuk Pengabdian Masyarakat, FK UISU Gelar Sunatan Massal di Sergai

Selasa, 30 Januari 2024 | 17:45 WIB
header img
Bentuk Pengabdian Masyarakat, FK UISU Gelar Sunatan Massal di Sergai. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK-UISU) menggelar sunatan massal di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Misbahul Ummah Dusun 1 Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Kegiatan itu merupakan bagian dari pengabdian masyarakat FK-UISU.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Dekan FK UISU dr. Tri Makmur, Wakil Dekan II dr. Marzuki Samion, Wakil Dekan III dr. Ismurizal dan Kadis Kesehatan Kabupaten Sergai, dr. Yohnly Boelian Dachban.

Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Adib Al Wafa mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 14 Januari 2024 itu merupakan bakti sosial atau pengabdian masyarakat dari FK-UISU dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK-UISU. 

"Dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang kami laksanakan  ini adalah sunat massal, pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan," katanya, Selasa, (30/1/2024).

Adib Al Wafa menuturkan, kegiatan ini diperuntukan bagi masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu. "Dan kita berharap semoga kegiatan  ini dapat bermanfaat bagi kita semua terkhusus masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu," tuturnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Sergai, dr. Yohnly Boelian Dachban memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada FK-UISU yang telah menyelenggarakan sunatan massal, pemeriksaaan dan penyuluhan kesehatan secara gratis.

"Terus terang kegiatan ini sangat membantu sekali bagi pemerintahan Sergai, terkhusus masyarakat Teluk Mengkudu tentang pentingnya untuk menjaga kesehatan," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan secara gratis ini, kata dr. Yohnly mereka merasa terbantu sekali. "Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian FK-UISU yang telah mengadakan kegiatan ini di Kecamatan Teluk Mengkudu demi membantu masyarakat bisa hidup sehat," ujarnya.

Dekan Fakultas Kedokteran UISU, dr. Ismurizal mengatakan selain menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan diri. 

"Kepada masyarakat, saya mewakili FK-UISU mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya warga Teluk Mengkudu yang begitu antusias membawa anaknya untuk disunat, serta mengikuti semua rangkaian kegiatan yang ada," tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut