get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumut Dukung Polisi Selidiki Video dan Foto Mesum yang Diduga Diperankan Sekda Taput

Alasan Pj Gubernur Sumut Bagi-Bagi Coklat di TPS: Hari Kasih Sayang dan Rasa Syukur

Rabu, 14 Februari 2024 | 18:41 WIB
header img
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, bagi-bagi coklat di TPS 002, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, mencoblos surat suara Pemilu 2024 di TPS 002, di Jalan Masdulhak Simpang Jalan Dr Cipto, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Rabu, (14/2/2024).

Hassanudin datang ke TPS setelah meninjau TPS di Kabupaten Simalungun, bersama Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Tiba di TPS, rombongan Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, langsung disambut oleh anggota KPPS dan sejumlah pejabat dari Pemprov Sumut, Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut.

Usai mencoblos, Hassanudin, mengambil satu kotak berisikan coklat dan membagi-bagikan kepada seluruh petugas KPPS hingga masyarakat yang tengah mengantre mencoblos di TPS tersebut.

"Saya bagi-bagi coklat karena hari valentine, hari kasih sayang dan rasa syukur. Saya senang sekali, sampai berlepot ini (tinta)," jelasnya.

Hassanudin juga mengaku dirinya merupakan pemilih pemula pada Pemilu 2024 ini. Ia menggunakan hak suara setelah pensiun dari prajurit TNI.

"Alhamdulillah wa syukurilah saya hari tanggal 14 Februari 2024, saya sebagai warga negara telah melaksanakan kewajiban saya menggunakan hak pilih saya pertama kali dalam hidup saya," ungkapnya.

Hassanudin yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Khusus (DPK) karena bukan ber-KTP Medan, menuntaskan pencoblosan di bilik suara dengan tenang. Tak lama kemudian, ia memasukkan kertas suara ke kotak suara dan mencelupkan jari dengan tinta.

"Karena saya baru purnawirawan baru beberapa bulan lalu sehingga saya sudah mempunyai hak pilih," ucap Hassanudin.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, mengaku senang dan bahagia bisa menggunakan hak pilih dan menyoblos pada Pemilu tahun 2024.

"Saya rasa senang, dan bahagia, lancar. Tidak ada (kesulitan). Saya sudah kenal semua orang-orangnya," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut