get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Sumut: Pemahaman Regulasi Kunci Cegah Sengketa Pilkada

Meminimalisir Sengketa dalam Proses Pemilu, Bawaslu Sumut Evaluasi dan Optimalisasi SIPS

Senin, 12 Februari 2024 | 19:57 WIB
header img
Meminimalisir Sengketa dalam Proses Pemilu, Bawaslu Sumut Evaluasi dan Optimalisasi SIPS

MEDAN, iNewsMedan.id- Bawaslu Provinsi Sumatera Utara  menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) untuk mengevaluasi Pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Antar-Peserta (PSAP) dan memperbaiki Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS). Acara ini berlangsung di Hotel Santika, Medan sejak tanggal 8 Februari 2024 hingga 9 Februari 2024. 

Rakernis tersebut dihadiri oleh Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota, Kepala Sub Bagian Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, serta satu staf yang bertanggung jawab atas penyelesaian sengketa. 

"Tujuan dari rapat kerja teknis ini adalah untuk membahas problematika yang muncul selama pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Antar-Peserta di Bawaslu Kabupaten/Kota," ujar Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Joko Arief Budiono. 

Dalam menghadapi pelaporan berbasis aplikasi seperti SIPS, diharapkan agar seluruh peserta dapat memaksimalkan penggunaannya dan meningkatkan kecepatan dalam mengunggah dokumen-dokumen selama proses Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu maupun Penyelesaian Sengketa Antar-Peserta. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut