get app
inews
Aa Read Next : Lanjutan Wanita Terjatuh di Lift KNIA, Angkasa Pura II Panggil Pihak Vendor Bandara Kualanamu

Kesal Tak Bisa Terbang, Calon Penumpang Mengamuk di Bandara Kuala Namu

Selasa, 08 Februari 2022 | 15:49 WIB
header img
Seorang calon penumpang pesawat Lion Air JT 301 tujuan Soekarno-Hatta Cengkareng mengamuk di Bandara Kualanamu Internasional Airport di Sumatera Utara (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Seorang calon penumpang pesawat Lion Air JT 301 tujuan Soekarno-Hatta Cengkareng mengamuk di Bandara Kualanamu Internasional Airport di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Aksinya tersebut pun viral di media sosial. 

Manager Branch Communication & Legal Angkasa Pura II Kualanamu, Chandra Gumilar menyampaikan bahwa video viral tersebut terjadi di area validasi KKP Bandara Kualanamu, Sabtu (5/2/2022) lalu. 

"Mereka rombongan 5 orang, tampaknya mereka tidak menggunakan aplikasi pedulilindungi. Jadi mereka verifikasi manual. Dari 5 yang diajukan, 4 orang tidak layak terbang," jelas Chandra. Selasa (8/2/2022).

Chandra menjelaskan keempat calon penumpang pesawat itu hanya bisa menunjukkan surat vaksin dosis pertama. Mengingat sesuai dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan No 96/2021 untuk syarat penerbangan tujuan dari dan ke Pulau Jawa dan Bali, calon penumpang wajib menunjukan surat vaksin dosis kedua.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut