get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Johan Vylvius Rajaguguk Tembus UGM Uang Kuliah Gratis, Anak Petani Kecil di Samosir

Ide Wisata Ke Bukit Beta di Samosir, Tempat yang Pas Saat Liburan Imlek

Kamis, 08 Februari 2024 | 18:13 WIB
header img
Ilustrasi Bukit Beta di Samosir. (Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pesona keindahan alam yang ada di Danau Toba tidak lepas dari rekomendasi tempat untuk mengisi waktu liburan di Sumatera Utara (Sumut). Lantaran Danau Toba selalu memikat wisatawan untuk berkunjung.

Danau Toba juga menjadi tempat yang tepat unutk menghabiskan waktu liburan mu untuk refreshing. Karena danau ini merupakan danau terluas se-Asia Tenggara dan dikabarkan akan menjadi Bali Baru untuk wilayah Sumut. 

Demikian dengan objek wisata di Danau Toba yang beragam, salah satunya Bukit Beta di Samosir.

Bukit Beta tepatnya berada di Kecamatan Tuk-Tuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Bukit ini memiliki panorama alam yang memesona. Mirip dengan suasana perdesaan di Switzerland. 

Berada di puncak Bukit Beta, Anda akan disuguhi indahnya pemandangan Danau Toba, hamparan padang rumput, hijaunya perbukitan, serta panorama Air Terjun Cinta saat cuaca cerah.

"Inilah salah satu tempat terbaik untuk menunggu pagi di Pulau Samosir yaitu Bukit Beta. Padang rumput menghampar bagai permadani menghadap ke Danau Toba. Jika beruntung, cahaya matahari terbit akan menyempurnakan 'pagi' Anda di Bukit Beta," tulis Instagram @samosirta. 

Di kawasan ini terdapat hamparan padang savana yang sangat luas. Di bagian belakang terdapat deretan tebing menjulang tinggi, kokoh dengan pesona air terjun yang mengelilingi.

Bukit Beta menghadap ke sisi timur, sehingga menjadi spot sunrise favorit bagi para traveler. Anda juga bisa berkemah di tempat ini atau sekadar berkunjung untuk menikmati suasana alam. 

Apalagi jika datang ke sini pada pagi hari. Sinar mentari pagi akan memperlihatkan keindahan Bukit Beta yang sesungguhnya. Hamparan rumput hijau tertata rapi. Perbukitannya indah mirip lukisan alam. Banyak yang menjadikan bukit kecil ini sebagai lokasi pengambilan foto. Baik sekadar selfie, prewedding, atau art. Bahkan, sudah cukup sering digunakan untuk lokasi syuting.

Selain keindahan bukit, suguhan istimewa lain di lokasi ini ada di lerengnya. Ada cafe kecil dengan sajian roti legendaris bernama Roti Samuel. Cafe ini sudah berdiri sejak 1998. Bukit Beta juga dijadikan centre point arena perlombaan paralayang. Bahkan, salah satu lokasi paralayang terbaik di dunia. Faktor angin dan cuaca yang terbilang baik, membuat para atlet paralayang betah bermanuver di udara. 

Anda bisa menguji nyali dengan melakukan olahraga ekstrem ini. Menikmati keindahan alam Danau Toba dari udara. Namun untuk mencoba paralayang di Bukit Beta, Anda harus menghubungi klub komunitas paralayang atau dinas pariwisata setempat.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut