get app
inews
Aa Read Next : 4 Pengedar Narkoba Ditembak di Medan, 40 Kg Sabu Disita

Terkena OTT Polda Sumut, KPU Pusat Segera Beri Sanksi Oknum Anggota KPU Padangdisidimpuan 

Senin, 29 Januari 2024 | 17:59 WIB
header img
Anggota KPU Pusat Parsadaan Harahap kunjungan ke gudang logistik KPU Kota Medan di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Senin, 27 Januari 2024. Foto: Yudha Bahar

MEDAN, iNewsMedan.id - KPU Pusat akan memberikan sanksi tegas terhadap anggota KPU Padangsidimpuan inisial PH yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) Polda Sumut. PH diduga memeras caleg hingga sebesar Rp25 juta.

Anggota KPU Pusat Parsadaan Harahap mengatakan hal itu saat kunjungan ke gudang logistik KPU Kota Medan di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Senin, 27 Januari 2024.

Parsadaan Harahap mengungkapkan bahwa KPU Pusat akan memberikan sanksi tegas jika hasil pemeriksaan kepolisian menyatakan salah satu anggotanya bersalah atas tindak pidana pemerasan atau pungli terhadap salah satu calon legislatif dengan nilai sebesar Rp25 juta.

Berdasarkan informasi yang beredar, PH ditangkap di sebuah kafe di kawasan Padangsidimpuan pada Sabtu malam lalu, dan saat ditangkap sedang melakukan pembagian uang dengan dugaan pemerasan yang diduga terkait dengan janji suara pada pemilu 2024 mendatang.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut