get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labusel Hadiri Minggu Kasih di Gereja Katolik Kampung Kristen Kotapinang, Ini Pesannya

Kapolsek Kotarih Terapkan Strategi Khusus 'Minggu Kasih' untuk Jaga Kamtibmas

Minggu, 28 Januari 2024 | 16:00 WIB
header img
Kapolsek Kotarih IPTU Mula Purba, SHI, MH melakukan pendekatan religius ke masyarakat lewat 'Minggu Kasih' di Gereja GKPS Desa Damak Gelugur Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai pada Minggu (28/1/2024) pagi. (Istimewa)

SERGAI, iNewsMedan.id - Kapolsek Kotarih IPTU Mula Purba, SHI, MH bersama Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, memiliki strategi khusus guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Serdang Bedagai.

IPTU Mula Purba melakukan pendekatan religius ke masyarakat lewat 'Minggu Kasih' di Gereja GKPS Desa Damak Gelugur Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai. 

Setelah menunaikan ibadah bersama para Personel Polsek Ipda Brimen,SH, MH dan Bripka Sardodi Damanik, IPTU Mula Purba menyampaikan edukasi kamtibmas serta membagikan bahan pangan beras kepada jemaat yang didampingi Kanit Sabhara Aipda Noman Purba, pada Minggu (28/1/2024) pagi.

"Esensi Minggu Kasih ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya nyata polisi untuk mendekatkan diri dengan Tokoh Agama, masyarakat dan juga Personel turut ikut beribadah meningkatkan iman serta memberikan bahan pangan beras," ujar Kapolsek. 

Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan.Kegiatan Minggu Kasih yang digaungkan Polsek Kotarih bukan hanya sekadar formalitas, tetapi sebagai langkah konkret dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih proaktif bekerjasama dengan TNI-Polri. Memperkuat sinergi bersama tokoh agama dan masyarakat demi menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Silinda," pungkasnya. 

Pengurus Gereja Vorhanger B. Saragih me-respons positif kegiatan Minggu Kasih yang digaungkan Polsek Kotarih ikut beribadah dan Polisi memberikan bantuan bahan pangan kepada warganya.  

"Ini pertama kalinya Polisi datang ke Gereja kita  ikut beribadah meskipun jauh dari kantor Polsek dan kami sangat senang kedekatan kepedulian Polisi terhadap masyarakat," ujarnya.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut