get app
inews
Aa Read Next : Dukung Repatriasi, Kantor Imigrasi Sibolga Raih Penghargaan dari Konsulat Jenderal India di Medan

Kantor Imigrasi Sibolga Gelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Ini Pesan Menkumham RI 

Sabtu, 27 Januari 2024 | 12:01 WIB
header img
Kantor Imigrasi Sibolga Gelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74. (Foto: Istimewa)

SIBOLGA, iNewsMedan.id - Dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-74, Kantor Imigrasi Sibolga menggelar upacara dan syukuran di halaman kantornya, Jumat (26/1/2024). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai Imigrasi Sibolga dan sejumlah undangan dari berbagai instansi terkait.

Mengusung tema 'Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi', Direktorat Jenderal Imigrasi bertujuan untuk menegaskan semangat keimigrasian dalam pelayanan berbasis digital.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga sebagai Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly yang mengapresiasi capaian realisasi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Direktorat Jenderal Imigrasi pada tahun 2023 yang mencapai 7,6 Triliun Rupiah. 

"Capaian ini merupakan yang terbesar dalam sejarah Direktorat Jenderal Imigrasi, dan hal ini menunjukkan kontribusi Direktorat Jenderal Imigrasi dalam percepatan perekonomian nasional," ujar Yasonna dalam sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut, Imigrasi juga berperan penting dalam upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui kebijakan Golden Visa. "Kebijakan Golden Visa diharapkan mampu menarik lebih banyak investasi asing ke Indonesia," harap Yasonna.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut