get app
inews
Aa Read Next : Lapas Kelas I Medan Maksimalkan Ketersediaan Guiding Block Bagi Warga Binaan Kelompok Rentan

Bentuk Tim Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM, Lapas Kelas I Medan Gelar Asesmen

Jum'at, 19 Januari 2024 | 13:45 WIB
header img
Bentuk Tim Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM, Lapas Kelas I Medan Gelar Asesmen. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan mulai mempersiapkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). Proses pembentukan tim kerja dilakukan melalui asesmen yang digelar pada Kamis (18/1/2024).

Asesmen ini dipimpin langsung Ketua Tim Pembangunan ZI Lapas Medan, Dat Menda, bersama Pejabat Strutural Eselon III, Kepala Kesatuan Pengamanan, Eben Haezer Depari, Kabid Kegiatan Kerja, Dekki Susanto, dan Psikologi professional, Hasnida, Ph.D., yang juga merupakan Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian dan Kerjasama Fakultas Psikologi USU.

Agar hasil yang didapatkan memenuhi ekspektasi. Asesmen dilakukan dengan melakukan pengisian biodata, kemudian juga mempertimbang aspek kompetensi dengan wawancara, dalam sesi wawancara indikator penilaian kompetensi meliputi, Analisa Startegis, Fleksibilitas berpikir, Inovasi, Komunikasi lisan, Komunikasi tertulis, Kegigihan, Pengambilan resiko, Negosiasi, Membangun hubungan kerjasama, Kepemimpinan dan Berorientasi pada pelayanan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk penentuan Tim Kelompok Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2024. Saya berharap ke depannya tim yang dibentuk melalui asesmen ini bisa mengantarkan Lapas Kelas I Medan meraih predikat WBK/WBBM,” harap Kepala Bagian Tata Usaha, Dat Menda Tarigan.

“Kepada 50 Orang Pegawai Lapas Kelas I Medan kami lakukan asesmen, kami siap membetuk Tim Pokja yang bersih dan bebas dari KKN, memberikan pelayanan prima, serta terus berbenah meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” tambah Dat.

Pembangunan ZI merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang baik, efektif, dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut