get app
inews
Aa Read Next : Pemulung Perkosa ODGJ Ditangkap Polisi, Ini Kata Polresta Bandar Lampung

Implementasi Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Kotarih Peduli ODGJ di Serdang Bedagai

Selasa, 16 Januari 2024 | 21:57 WIB
header img
Implementasi Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Kotarih Peduli ODGJ di Serdang Bedagai. (Foto: Istimewa)

SERDANG BEDAGAI, iNewsMedan.id - Implementasi Sinergitas TNI-Polri, Polsek Kotarih
Polres Serdang Bedagai (Sergai) merespons langsung dengan cara mendatangi rumah warga yang mengalami orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), di Dusun II Desa Pagar Manik, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai, pada Selasa (16/1/2024).

Kegiatan aksi peduli ODGJ dipimpin langsung Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, bersama personel Polsek dan Babinsa Koramil Sertu Adi.

"Esensi dari kegiatan ini adalah implementasi sisi humanis TNI-Polri merespons keresahan warga atas gangguan ODGJ dan memastikan solusi terbaik bersama Stakeholder terkait," ujarnya.

Merespons keresahan warga terhadap ODGJ berinisial SDS (36) yang sering mengganggu aktivitas warga sehingga atas kesepakatan orang tua, Camat, Kapolsek, Kades dan Puskesmas maka ODGJ dibawa ke RSU Sultan Sulaiman untuk mendapatkan tindakan Medis.

"Kita bersyukur adanya titik temu solusi atas terganggunya aktivitas warga dari ODGJ dengan  membawa ODGJ ke RSU Sultan Sulaiman untuk tindakan Medis selanjutnya," tegasnya.

Mertiani Manulang selaku Ibu Kandung ODGJ mengatakan anaknya telah meresahkan warga sekitar karena sering mengganggu bahkan dengan kekerasan pemukulan atau menggunakan benda lainnya.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kapolsek Kotarih, Kades, Pak Babin dan Puskesmas yang datang dan peduli kepada anak kami yang mengalami Gangguan Jiwa, saya sudah tidak tahan terancam dan meminta tolong Kades agar anak kami diobati medis," imbuhnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut