get app
inews
Aa Read Next : Kompolotan Maling Emas di SPBU Torgamba Diringkus Polres Labuhanbatu Selatan

Polres Labuhanbatu Selatan Gelar Cooling System Pengamanan Pemilu 2024

Minggu, 14 Januari 2024 | 11:00 WIB
header img
Jelang Pengamanan TPS, 156 Personel Polres Labuhanbatu Selatan Gelar Cooling System. (Foto: Istimewa)

LABUHANBATU SELATAN, iNewsMedan.id - Polres Labuhanbatu Selatan melakukan mobilisasi besar dengan mengerahkan total 156 personel melaksanakan Cooling System Pengamanan Pemilu 2024 di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Labusel pada Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya yang diinisiasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Labusel dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Menindaklanjuti Surat Perintah Kapolres Labuhanbatu Selatan Nomor: Sprin/64/ll/OPS.1.1.1./2024, yang diterbitkan pada tanggal 12 Januari 2024, Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah strategis untuk menjalankan Cooling System oleh Personel Pam TPS di seluruh TPS se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pukul 08.00 WIB, 156 personel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 berkumpul untuk melaksanakan apel pemberangkatan di masing-masing Polsek, dengan alokasi personel antara lain 28 orang di Polsekta, 30 orang di Polsek Kampung Rakyat, 60 orang di Polsek Torgamba, 12 orang di Polsek Silangkitang, dan 26 orang di Polsek Sungai Kanan.

“Kita lakukan kegiatan tersebut sesuai perintah Kapolres,” ungkap Maringan Simanjuntak.

Pukul 09.00 WIB, seluruh personel yang terlibat Pam TPS diberangkatkan menuju lokasi TPS masing-masing untuk melaksanakan cooling system, menjalin komunikasi dengan penyelenggara pemilu, tokoh agama, tokoh pemuda, toko masyarakat, serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini tidak hanya mencakup aspek keamanan, tetapi juga melibatkan personel dalam pemetaan lokasi TPS, termasuk kondisi alam dan jarak tempuh masing-masing TPS.

Imbauan turut diberikan kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024, dalam memberikan hak suara, serta bersama-sama menjaga Ketertiban dan Keamanan (Kamtibmas) demi terwujudnya Pemilu yang aman dan damai di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut