get app
inews
Aa Read Next : PSMS Kontra Semen Padang Berakhir Imbang, Legimin Rahardjo: Mereka Sudah Berusaha

Manajemen PSMS Medan Tunjuk Legimin Rahardjo Gantikan Miftahudin Mukson

Minggu, 14 Januari 2024 | 08:00 WIB
header img
Manajemen PSMS Medan Tunjuk Legimin Rahardjo Gantikan Miftahudin Mukson. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Manajemen PSMS Medan menunjuk Legimin Rahardjo sebagai caretaker atau pengemban tugas pelatih kepala menggantikan Miftahudin Mukson.

Hal itu diungkapkan oleh pengelola PSMS Medan, Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), H Andry Mahyar Matondang, Sabtu (13/1/2024).

"Kami masih mendiskusikan siapa pengganti coach Miftah, namun sampai pertandingan menghadapi Semen padang kita percayakan kepada coach Legimin sebagai caretakernya," jelas Andry Mahyar.

Usai tanpa pelatih kepala, sambung Andry Mahyar, klub seperti di Liga 2 paling lama harus menetapkan pengganti dalam masa sebulan. Namun saat ini, manajemen menaruh kepercayaan dan optimisme terhadap Legimin Raharjo khususnya dan seluruh ofisial tim PSMS pada umumnya.

"Kita percaya coach Legimin mampu membuat yang terbaik. Jadi kita percaya seluruh ofisial yang ada, bukan hanya coach Legimin," jelas Andry Mahyar.

Andry Mahyar juga menyebut, usai kepergian Miftahudin, banyak pihak yang menyarankan agar PSMS Medan mengganti dengan sosok pelatih baru. Menurut Andry, pihaknya bersikap realistis dan tetap optimistis dengan PSMS dengan menunjuk mantan pemain dan legenda PSMS Medan itu sebagai caretaker.

"Bukan menutup kuping terkait kritik dari teman-teman di luar sana, tapi hari ini kita akan bicara soal hal yang realistis, dengan tujuan kita dengan target tetap Liga 1," terang Andry Mahyar.

Ditambah hasil imbang antara Persiraja kontra Semen Padang tanpa gol, Rabu (13/01/2024), Andry optimistis PSMS masih punya peluang untuk melaju ke babak berikutnya.

"Kita percaya, dari coach Legimin, media officer, content crateor, kitman, dan seluruhnya, bahkan kita percaya seluruh pemain dapat membuat hal ke depannya. Kalau kita nggak percaya lagi dengan seluruh perangkat yang ada maka untuk apa tim ini dibentuk," pungkas Andry Mahyar.

Sebagai informasi, usai gantung sepatu, Legimin Rahardjo, mulai menjabat sebagai asisten pelatih saat kompetisi musim 2020. Saat itu, PSMS dibesut Philip Hansen. Selanjutnya, saat PSMS dibesut Ansyari Lubis, Legimin kembali dipercaya sebagai asisten pelatih. Hal itu berlanjut saat The Killer, julukan PSMS dibesut Putu Gede, Ridwan Saragih, hingga teranyar Miftahudin Mukson.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut