get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Kunjungi Kampung Jeruk di Karo Langsung Kontak Mentan Bantu Urus Petani 

Presiden Jokowi Menikmati Jeruk Manis Bersama Menteri di Kampung Jeruk Karo

Jum'at, 04 Februari 2022 | 15:18 WIB
header img
Presiden Jokowi menikmati langsung jeruk manis hasil panen di Kampung Jeruk , Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (4/2/2022). (Foto: Setpres/Dok)

KARO,iNews.id - Presiden Jokowi menikmati langsung jeruk manis hasil panen di  Kampung Jeruk , Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (4/2/2022).

Kabupaten Karo merupakan sentra produksi komoditas jeruk paling dicari. Selain dipasarkan di dalam negeri ke berbagai kota seperti Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan beberapa kota lainnya, jeruk dari Kabupaten Karo juga telah merambah pasar luar negeri yakni Malaysia dan Singapura.

 Presiden yang didampingi beberapa menteri terlihat langsung mencoba jeruk dari petani di ladang, Liang Melas Datas. Presiden Jokowi memandang, kawasan pertanian jeruk di Kabupaten Karo memiliki potensi yang sangat besar. Namun, masih perlu perbaikan-perbaikan di sejumlah hal mulai dari struktur biaya hingga branding. 

"Memang perlu perbaikan-perbaikan, pertama untuk memperbaiki struktur biaya, kedua untuk memperbaiki kualitas, kemudian yang ketiga buat kemasan dan branding yang lebih baik. Saya kira kalau tiga itu dikerjakan ini jeruknya akan bagus sekali," jelas Jokowi. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut