get app
inews
Aa Read Next : PDIP Diminta Jangan Ragu Usung Nikson Nababan di Pilkada Sumut 2024

HUT PDI Perjuangan, Hasto: Persilakan Jokowi Jika Ingin Memberi Ucapan 

Senin, 08 Januari 2024 | 20:25 WIB
header img
PDI Perjuangan mempersilakan apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memberikan ucapan hari ulang tahun HUT Ke-51  PDIP. (Foto: Dok. MPI).

JAKARTA, iNewsMedan.id - PDI Perjuangan mempersilakan apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memberikan ucapan hari ulang tahun HUT Ke-51  PDIP. Diketahui, Presiden Jokowi disebut tidak akan menghadiri acara peringatan HUT PDIP yang digelar 10 Januari 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto menjawab pertanyaan awak media ketika ditanya apakah PDIP tetap menerima ucapan HUT dari Presiden, kendati tak hadir pada hari pelaksanaan.

"Pak Jakowi mau mengirimkan ucapan selamat, beliau, kan, jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Jadi, ucapan selamat termasuk dari wartawan, kami akan terima dengan senang hati," kata Hasto dalam jumpa persnya di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (8/1/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Hasto turut menanggapi soal pengakuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku belum mendapat undangan peringatan hari ulang tahun (HUT) PDIP.

Hasto mengaku sudah terlebih dahulu mendapat informasi dari Juru bicara (Jubir) yang menyampaikan bahwa Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas kenegaraan ke Luar Negeri.

Dengan adanya informasi tersebut, PDIP tak ingin memaksakan Jokowi hadir di acara peringatan HUT Partai.

"Itu kan tugas yang sangat penting. Masa kemudian kami ngotot, kan gitu," ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut