get app
inews
Aa Read Next : Dark Jokes Galih Loss Antar ke Jalan Gelap Masuk Bui, Terancam 6 Tahun Penjara

Viral di TikTok, Ini Profil dan Biodata Pelukis Cantik Erika Richardo

Kamis, 04 Januari 2024 | 11:00 WIB
header img
Erika Richardo (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Erika Richardo merupakan seorang pelukis cantik sekaligus kreator konten yang tengah viral di media sosial TikTok.

Erika Richardo terjun ke media sosial dengan menampilkan bakatnya yang luar biasa dalam melukis. Kontennya itulah yang membuatnya begitu digandrungi dan meraih sejumlah prestasi serta penghargaan.

Lalu, bagaimana sosok Erika Richardo? Simak profil dan biodatanya berikut ini, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Rabu (3/1/2024). 

Profil dan Biodata Erika Richardo 

Erika Richardo adalah seorang pelukis, TikToker, YouTuber, dan pebisnis berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jakarta, 2 Juni 2002, sehingga saat ini berusia 21 tahun.

Saat ini, gadis yang kerap disapa Erika ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Prasetiya Mulya, Jurusan Bisnis. Perihal keyakinan yang dianutnya, ia merupakan pemeluk agama Kristen.

Tak banyak informasi mengenai keluarganya, tetapi wanita cantik ini memiliki darah Kalimantan dan Tionghoa. Ia juga dikenal sebagai kekasih TikToker Jerhemy Owen dan sudah berpacaran selama kurang lebih 5 tahun.

Perjalanan Karier Erika Richardo 

Bakat melukis yang dimiliki oleh Erika Richardo ternyata menurun dari ibu dan kakeknya. Ia lalu mengunggah hasil karyanya di media sosial pada tahun 2018 dengan membuat akun Instagram bernama @morningdate.

Sayangnya, akun tersebut tidak begitu menarik perhatian publik. Namun, Erika tak mau menyerah dan kembali mengunggah konten tentang melukis di akun TikTok miliknya, @erikarichardo sejak 2020.

Tak hanya di atas kanvas, Erika Richardo juga melukis di berbagai media, seperti baju, tembok, kaca, hingga trophy. Bakatnya itu sempat diganjar penghargaan oleh TikTok Awards Indonesia 2021 untuk kategori Rising Star of The Year.

Pada tahun 2023, Erika Richardo kembali mendapat penghargaan di ajang yang sama untuk kategori Popular Creator of The Year. Di acara tersebut, ia mengenakan gaun yang ia lukis sendiri.

Bakat Erika Richardo membuatnya banyak dilirik, sehingga dirinya kerap diminta melukis sesuai permintaan klien. Lukisan itu bahkan dibuat di atas gaun pengantin hingga mobil listrik.

Selain TikTok, Erika Richardo juga aktif di YouTube dengan konten yang lebih beragam. Ia juga memiliki akun Instagram yang kerap digunakan untuk membagikan konten endorsement.

Di usianya yang masih muda, Erika Richardo juga berhasil membangun bisnis dengan nama By Painters. Melalui bisnisnya tersebut, ia menyediakan beragam hasil lukisan hingga alat melukis.

Demikianlah profil dan biodata Erika Richardo. Semoga menginspirasi.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut