get app
inews
Aa Read Next : Bakti Sosial Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Yayasan Siraja Batak untuk Bonapasogit

5 SD Terima Bantuan Alat Olahraga dan Musik, Bupati Samosir: Luar Biasa, Bantuan Ini Dinantikan

Selasa, 02 Januari 2024 | 16:31 WIB
header img
Yayasan Partungkoan Tano Ponggol (PTP) menyerahkan bantuan Puluhan Bola Kaki dan Alat Musik Tradisional atau sering disebut Tagading oleh masyarakat Batak. Foto: ist

PANGURUAN,  iNewsMedan.id - Yayasan Partungkoan Tano Ponggol (PTP) menyerahkan bantuan Puluhan Bola Kaki dan alat musik tradisional atau sering disebut Tagading oleh masyarakat Batak.     

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Ketua umum Yayasan PTP Ir Nikolas Naibaho, MBA bersama seluruh pengurus kepada Bupati Samosir diwakili Kadis Pariwisata Tetty Naibaho bersama 5 Kepala Sekolah penerima di Taman Sitolu Hae Horbo, Kota Pangururan, Sabtu, (30/12/2023).

Menurut Ketua umum Yayasan PTP Ir Nikolas Naibaho, bantuan tersebut berasal dari para perantau yang tergabung dalam Yayasan PTP dan didukung oleh Koperasi Makmur Mandiri serta Yayasan Sirajabatak.

“Kita semua bersehati melakukan kegiatan ini, setelah sebelumnya kita memberikan bantuan alat musik Gondang Batak kepada SD Negeri 2 Pangururan, hari ini kita memberikan lagi 5 alat musik Gondang Batak Tradisional kepada 4 SD Negeri dan 1 SMP Negeri di Kabupaten Samosir,” ujar Nikolas Naibaho.

Adapun Sekolah yang menerima adalah SMP Negeri Satu Atap 2 Sianjur Mula-mula serta 4 sekolah dasar di Kecamatan Pangururan yaitu SDN 22 Lumbansuhi, SDN 23 Siogung-Ogung, SDN 24 Tanjung Bunga dan SDN 36 Siogung-Ogung.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut