get app
inews
Aa Read Next : Menang di Laga Dramatis, Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Taklukkan Liverpool

Manchester United Incar Giorgio Scalvini untuk Menggantikan Raphael Varane

Selasa, 02 Januari 2024 | 08:00 WIB
header img
Pemain Atalanta, Giorgio Scalvini. (Foto: Koha)

MANCHESTER, iNewsMedan.id - Manchester United dikabarkan tengah mengincar pengganti Raphael Varane. Sosok yang dilirik itu berasal dari Italia.

Menurut surat kabar Italia, Tuttosport, klub raksasa Inggris itu mengincar bek tengah Atalanta dan Timnas Italia Giorgio Scalvini.

Defender 20 tahun itu menjadi pemain paling potensial di Italia saat ini. Dia bermain regular sebagai starter di Atalanta yang diasuh Gian Piero Gasperini.

Dalam 20 penampilannya di Liga Italia 2023-2024, Scalvini telah mencetak satu gol. Dengan tinggi 194 cm, dia juga sangat kuat dalam duel udara.

Menurut Tuttosport edisi cetak Minggu (31/12/2023), Man United sangat tertarik dengan Scalvini. The Red Devils melihat Scalvini sebagai calon pengganti ideal Varane yang bermimpi kembali ke Real Madrid setelah periode mengecewakan di Old Trafford.

Kabar terkini, Daily Mail melaporkan, Man United tak mengambil opsi otomatis untuk memperpanjang kontrak Varane demi memotong beban gaji klub. The Red Devils tidak mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis 12 bulan di kontrak bek asal Prancis itu. Klausul tersebut mempunyai batas pada 1 Januari 2024.

Dengan begitu, Man United bakal membayar Varane sesuai nilai kontraknya kini yang berada di angka 340.000 poundsterling (Rp6,6 miliar) per pekan. Gaji tersebut merupakan yang tertinggi di Old Trafford saat ini setelah David de Gea dan Cristiano Ronaldo hengkang.

Man United jelas tidak ingin terus membayar Varane dengan jumlah mewah tersebut lantaran riwayat cedera sang pemain. Sejak datang ke Old Trafford pada 2021, dia sudah mengalami 10 kali cedera. Musim ini, dia baru tujuh kali tampil bersama Man United di Liga Inggris 2023-2024.

Namun, jika Varane meninggalkan Old Trafford bulan ini, The Red Devils mungkin perlu mencari pemain lain untuk memperkuat pertahanan. Pasalnya Scalvini diperkirakan tidak akan meninggalkan Bergamo pada jendela transfer Januari ini.

Apalagi, kontrak Scalvini di Stadion Gewiss tercatat masih panjang, baru akan berakhir pada Juni 2028. Selain itu, Inter Milan dan Real Madrid juga dikabarkan mengincar pemain yang diyakini dibanderol 40 juta euro (Rp680 miliar) tersebut.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut