get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Temukan 2 Jasad Korban Hanyut di Sungai Barumun Padang Lawas

Jembatan Labuhan di Kotapinang Amblas, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas

Jum'at, 29 Desember 2023 | 13:45 WIB
header img
Jembatan Labuhan di Kotapinang amblas akibat luapan air Sungai Barumun. (Foto: Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) amblas akibat luapan air Sungai Barumun yang mengakibatkan erosi pada tanah di sisi jembatan. Insiden ini terjadi pada Jumat (29/12/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Kondisi jembatan saat ini mengalami amblas sekitar 20 cm akibat derasnya luapan air Sungai Barumun. Erosi yang terjadi di sisi jembatan ini memberi dampak signifikan pada kestabilan jembatan," kata Ps Kapolsekta Kotapinang AKP Krisnat. 

Kata Krisnat, petugas yang bertugas segera melakukan upaya untuk mengatasi kondisi ini. Arus lalu lintas dari arah Medan menuju Riau diarahkan melalui jembatan lainnya. Pembatas police line juga dipasang di sisi ujung jembatan untuk menghindari masyarakat yang melintas dari melewati area yang amblas. 

"Masyarakat juga diimbau untuk selalu berhati-hati saat melewati jembatan dan mengutamakan keselamatan," imbaunya.


Jembatan Labuhan di Kotapinang amblas akibat luapan air Sungai Barumun. (Foto: Istimewa)

Beruntungnya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Hal ini berkat upaya cepat petugas dalam penanganan dan pengalihan arus lalu lintas.

"Saat ini, arus lalu lintas di sekitar area jembatan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tetap ramai. Petugas akan terus memantau perkembangan situasi dan memberikan laporan lebih lanjut kepada pihak yang berwenang," tandas Krisnat.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut