get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Relawan Wojo Ganjar, Gelar Pasar Murah dan Jaran Kepang di Deli Serdang

Pasar Murah Relawan Gerbang Ganjar di Serdang Bedagai Diserbu Emak-emak

Rabu, 27 Desember 2023 | 12:10 WIB
header img
Pasar Murah Relawan Gerbang Ganjar di Serdang Bedagai Diserbu Emak-emak. (Foto: Istimewa)

SERGAI, iNewsMedan.id - Relawan Ganjar yang tergabung dalam Gerakan Buruh Tani Menangkan Ganjar (Gerbang Ganjar) melakukan aksi kepedulian sosial kemasyarakatan dengan menggelar Pasar Murah dan Pergelaran Jaran Kepang di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (26/12/2023). Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan karena semakin melambungnya harga kebutuhan sembako menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Kegiatan diawali dengan pertunjukan Jaran Kepang dari Sanggar Sinar Budoyo pimpinan Guntoro. Tak lama bunyi gamelan bergema dan para penari Jaran Kepang dan Reog beratraksi, ratusan emak-emak pun berkumpul dan menuju tenda tempat Pasar Murah. Mereka langsung membentuk antrean.

Tak lama Pasar Murah dibuka, emak-emak pun langsung menyerbu sembako yang dijual lebih terjangkau disbanding dengan di pasaran. Dan tak butuh waktu yang lama, sembako yag disediakan 1000 paket oleh Tim Relawan Gerbang Ganjar pun sudah habis.

Menurut Sukarman Ketua Relawan Gerbang Ganjar Kabupaten Serdang Bedagai menyampaikan bahwa kami tidak menyangka bahwa masyarakat sangat begitu antusias dengan gelaran Pasar Murah ini. Tak lama kami membuka Pasar Murah, langusng diserbu oleh emak-emak.

"Dengan situasi saat ini dimana daya beli masyarakat semakin rendah, kami dari Gerbang Ganjar berinisiastif untuk menggelar Pasar Murah dan Pertunjukan Jaran Kepang. Semoga dengan kegiatan ini masyakarat terbantu. Dan untuk memberikan layanan hiburan untuk warga, kami membawa Tim Jaran Kepang untuk main di desa Firdaus ini," katanya. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut