get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Muda Taput Protes Pembangunan Jamban Gunakan Dana Pemuliahan Ekonomi Nasional

Ketua PSI Taput Roni Prima Panggabean Ajak Kader Tolak Politik Uang di Pemilu 2024

Kamis, 21 Desember 2023 | 17:47 WIB
header img
Ketua PSI Taput Roni Prima Panggabean Ajak Kader Tolak Politik Uang di Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

TAPANULI UTARA, iNewsMedan.id - Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tapanuli Utara (Taput), Roni Prima Panggabean, mengajak seluruh kader dan masyarakat menolak money politic (politik uang) pada Pemilu 2024 mendatang.

Roni Prima Panggabean menilai, para peserta pemilu yang menggunakan politik uang bisa merusak moral dan mental masyarakat, khususnya di Taput.

Hal itu disampaikan oleh Roni Prima Panggabean pada acara Kopi Darat Daerah (Kopdarda) PSI Taput, di Hotel Hosea, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/12/2023).

"Bahwa akar permasalahan caleg yang tidak bertanggungjawab setelah terpilih, karena money politic," ungkap Roni Prima Panggabean.

"Caleg tersebut sudah tidak punya hati dan nurani karena telah merusak moral dan mental masyarakat Tapanuli Utara," tambah Roni Prima Panggabean.

Tak hanya itu, Roni Prima Panggaben juga mengeluhkan kinerja Bawaslu dan Gakumdu di Taput. "Pasalnya banyak baliho PSI di Taput yang diduga dirusaki oleh oknum kader partai lain," terang Roni Prima Panggabean.

Kendati begitu, Roni Prima Panggabean mengaku optimis meraih kursi pada kontestasi mendatang. "Saya optimis meraih kursi Fraksi dan memenangkan Prabowo-Gibran di Tapanuli Utara," jelas Roni Prima Panggabean.

Turut hadir pada Kopdarda, Ketua DPW PSI Sumut, H.M. Nezar Djoeli, Ketua PSI Toba, Rommi Simanungkalit, Ketua PSI Humbang Hasundutan, Poltak Purba, PSI Padangsidimpuan, PSI Padang Lawas Utara.

Ketua DPW PSI Sumut, H.M. Nezar Djoeli, mengajak seluruh para kader menyentuh langsung masyarakat ke akar rumput dengan Semangat Solidaritas.

"Bahwa generasi milenial adalah generasi pemimpin saat ini bukan pemimpin masa depan lagi, ga ada lagi kita bicara masa depan tapi masa ini dan untuk saat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nezar Djoeli menyebut, DPW PSI Sumut optimis memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Partai Solidaritas Indonesia menyampaikan rasa optimisnya dengan memenangkan Pasangan Capres  nomor urut 2 yaitu Prabowo-Gibran dengan menang satu putaran," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut