get app
inews
Aa Read Next : Polres Padangsidimpuan Selesaikan Kasus Pencurian Seng Bekas di Wek V dengan Problem Solving

Miris, Pria Ini Gasak Uang Kotak Amal Masjid Senilai Rp20 Juta

Minggu, 17 Desember 2023 | 07:00 WIB
header img
Miris, Pria Ini Gasak Uang Kotak Amal Masjid Senilai Rp20 Juta. (Foto: Erick Fahrizal)

BANDUNG, iNewsMedan.id - Kasus pencurian kotak amal terjadi di Masjid Al Ishlah, Perumahan Soreang Indah, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa  Barat. Di mana, pelaku berhasil membobol sebanyak 13 kotak amal milik masjid tersebut.

Pelaku diperkirakan berhasil menggasak uang sekitar Rp20 juta dari belasan kotak amal itu. Aksi itu sempat terekam kamera pengawas CCTV yang terpasang di atas masjid.

Dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria itu tiba-tiba datang ke areal masjid dan langsung membobol kotak amal. Tidak hanya satu kotak amal, pelaku menggasak belasan kotak amal yang berada di masjid tersebut.

Untuk membawa uang hasil curian, pelaku menggunakan kantung plastik yang berukuran cukup besar. Bahkan pelaku terlihat santai saat memasukkan uang hasil curiannya ke dalam kantong plastik.

Berdasarkan keterangan dari Ketua DKM Masjid Al Ishlah, kejadian pencurian ini terjadi pada hari Minggu dan baru diketahui oleh pengurus pada hari Jumat kemarin saat pengurus melakukan bersih-bersih masjid.

"Total, ada 13 kotak amal yang berhasil dibobol pelaku. Sebelumnya pengurus sudah menghitung terlebih dahulu uang di kotak amal, di mana uang itu akan digunakan untuk keperluan pengembangan dan berbagai kegiatan masjid," kata Ketua DKM Al Islah, Sofyan Sartono, Sabtu (16/12/2023). 

Saat ini kasus pencurian 13 kotak amal sudah ditangani oleh Polsek Soreang dan Polresta Bandung. Polisi mengimbau agar pengurus mesjid ataupun warga agar lebih berhati-hati lagi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut