get app
inews
Aa Read Next : Polsek Tanah Jawa Tangkap Tiga Pengguna Narkoba di Kebun Sawit

2 Sekuriti Perkebunan Sawit di Simalungun Kepergok Curi Lembu, Langsung Jadi Bulan-Bulanan Warga

Minggu, 21 Juli 2024 | 15:45 WIB
header img
2 Sekuriti Perkebunan Sawit di Simalungun Kepergok Curi Lembu, Langsung Jadi Bulan-Bulanan Warga. (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN, iNewsMedan.id - Dua sekuriti perkebunan sawit berinisial Rp (26) dan JP (32) kepergok mencuri satu ekor lembu milik warga di Kebun Unit Dolok Ilir, Huta Malapot Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/7/2024) malam. Alhasil, keduanya  jadi bulan-bulanan warga.

Kapolsek Serbalawan, AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, mengungkapkan bahwa kronologi kejadian bermula saat pemilik hewan ternak bernama Parlin Halomoan Tanjung mencari lembu miliknya yang sudah tidak ada di tempat biasa diberi makan.

Kemudian, Parlin melihat kedua terduga pelaku sedang menarik lembu yang dalam keadaan terikat di pohon sawit. Lalu, korban berteriak maling dan sontak kedua pria melarikan diri dengan sepada motornya.

"Langsung melarikan diri dan tidak berapa lama, kedua orang yang dicurigai berhasil diamankan oleh saksi-saksi dan warga, yang sebelumya bersama-sama mencari lembu yang hilang. Setelah itu kedua orang itu mengakui perbuatan pencurian lembu 1 ekor yang sengaja di ikat di pohon sawit," ujar Syamsul, Minggu (21/7/2024).

Kedua pelaku pun menjadi bulan-bulanan warga sekitar hingga babak belur. Petugas kepolisian menerima informasi kejadian itu langsung turun ke lokasi mengamankan kedua pelaku dan mengevakuasi ke RSU Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

"Mengamankan 2 orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian hewan ternak, untuk dilakukam Pertolongan Pertama Perobatan ke RSU Djasamen Saragih," ujar Parlin.

Massa juga melampiaskan amarahnya dengan membakar sepeda motor tersangka di lokasi kejadian.

"Sebelumnya, kedua tersangka terbukti telah mencuri lembu warga dengan modus mengikat Lembu di Pohon Sawit. Namun, naas Kedua tersangka menjadi bulan-bulanan warga, yang geram melihat perbuatannya. Berdasarkan keterangan warga bahwa didaerah tersebut belakangan ini sering terjadi kehilangan lembu," ungkap Parlin.

Lebih lanjut, Parlin menyampaikan bahwa kondisi kedua pelaku dalam keadaan masih bernyawa dengan mendapat perawatan di RSU Djasamensaragih Kota Pematangsiantar.

"Kedua tersangka, menerima luka-luka dibagian Wajah dan badan, diakibatkan pukulan dari massa yang mendarat dibagian atas seperti kepala, telinga dan mulut yang berarah," terang Parlin.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut