get app
inews
Aa Read Next : Rumah Sakit Jiwa Tidak Ikutan Program KRIS BPJS

Mengatasi Stres Pascapemilu: RSJ Sumatera Utara Tambah Tempat Tidur dan Ajak Caleg Berkonsultasi 

Selasa, 12 Desember 2023 | 18:11 WIB
header img
Direktur RSJ Prof Dr Ildrem Sumatera Utara, drg. Ismail Lubis, mengungkapkan bahwa rumah sakit jiwa ini telah mempersiapkan diri untuk menampung calon legislatif yang mungkin mengalami stres atau gangguan kejiwaan akibat kegagalan dalam Pileg 2024. (Ist)

Dalam penjelasannya, dr. Ricky W. Tarigan dari Poli Klinik RSJ Prof Dr Ildrem menekankan bahwa kebanyakan pasien di RSJ mengalami gangguan jiwa yang berkaitan dengan masalah rumah tangga, ekonomi, dan pekerjaan. Dia juga mencatat gejala awal gangguan jiwa seperti rasa khawatir, takut, dan insomnia. 

"Para caleg yang merasakan gejala awal sebaiknya segera berkonsultasi. Datang ke sini, lepaskan stigma, dan jangan tunggu hingga gangguan jiwa berkembang," tambahnya. 

Tarigan menyoroti potensi caleg yang mengalami gangguan jiwa. Dia menjelaskan bahwa setiap manusia memiliki sekitar 1 persen kemungkinan mengalami gangguan jiwa, namun kaitan genetik dapat meningkatkan potensi hingga 8 sampai 12 persen. 

"RSJ Prof Dr Ildrem siap memberikan pelayanan 24 jam kepada para caleg yang membutuhkan, sebagai alternatif dari praktek jiwa swasta yang umumnya dikunjungi oleh caleg yang gagal," pungkasnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut