get app
inews
Aa Read Next : Siapa Saja Pemain Timnas Indonesia yang Menjadi Mualaf? Berikut Daftarnya

Temukan Jawaban di dalam Alquran Mengapa Tubuh Firaun Tetap Utuh, Peneliti Ini Mantap Masuk Islam

Senin, 11 Desember 2023 | 17:40 WIB
header img
Tubuh Firaun tetap utuh meskipun telah tenggelam di laut dalam waktu yang lama. Nah, fenomena ini sudah dijelaskan dengan gamblang dalam Alquran. Foto: Nature

MEDAN, iNewsMedan.id - Tubuh Firaun tetap utuh meskipun telah tenggelam di laut dalam waktu yang lama. Nah, fenomena ini sudah dijelaskan dengan gamblang dalam Alquran.

Allah Ta'ala berfirman dalam Surah Yunus ayat 92 :

فَالۡيَوۡمَ نُـنَجِّيۡكَ بِبَدَنِكَ لِتَكُوۡنَ لِمَنۡ خَلۡفَكَ اٰيَةً  ؕ وَاِنَّ كَثِيۡرًا مِّنَ النَّاسِ عَنۡ اٰيٰتِنَا لَغٰفِلُوۡنَ

Falyawma nunajjiika bibadanika litakuuna liman khalfaka Aayah; wa inna kasiiram minan naasi 'an aayaatinaa laghaafiluun

Artinya: Maka pada hari ini Kami selamatkan jasadmu agar engkau dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang setelahmu, tetapi kebanyakan manusia tidak mengindahkan tanda-tanda (kekuasaan) Kami.

Peneliti Profesor Michel Durigon terlibat dalam pengambilan sampel organ Firaun pada tahun 1975 di Kairo, Mesir. Penelitian menunjukkan bahwa meskipun telah lama tenggelam di laut, tubuh Firaun tetap utuh.

Eropa menawarkan bantuan untuk menganalisis mumi Firaun. Profesor Maurice Bucaille memimpin penelitian ini dan menjadi penanggung jawab utama. Jasad Firaun dibawa ke Prancis guna penelitian lebih lanjut.

Dalam laporan berjudul "Les momies des Pharaons et la médecine" (Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern), penemuan sisa-sisa garam pada tubuh mumi menandakan Firaun meninggal karena tenggelam. Namun, hal ini masih menimbulkan pertanyaan bagi para peneliti.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut