get app
inews
Aa Read Next : Daftar 10 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa, Nomor 1 Terjual 250 Juta Unit

5 Cara Cek iPhone Asli atau Palsu, Nomor 1 Perhatikan IMEI

Minggu, 10 Desember 2023 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas cara mengecek iPhone asli atau palsu. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya penipuan dari oknum yang tak bertanggung jawab.

iPhone salah satu smartphone terlaris yang beredar di masyarakat. Saking suksesnya, banyak orang yang tertarik untuk mengeruk keuntungan dari sini.

Dengan begitu, banyak oknum yang tidak segan-segan untuk membuat perangkat palsu demi mendapatkan keuntungan. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati saat membeli produk apalagi jika bukan dari toko asli.

Sebelum membeli perangkat, Anda perlu memerhatikan sejumlah poin terlebih dulu. Dengan begitu, meminimalkan risiko tertipu.

1. Cek IMEI

Perhatikan IMEI yang ada di smartphone. IMEI ini menjadi kode yang sangat penting bagi sebuah smartphone. Anda bisa memeriksanya dengan mengunjungi website Kemenperin.

2. Cek Dukungan App Store

Pada umumnya, iPhone palsu tidak mempunyai App Store. Sebaliknya, smartphone Apple yang palsu malah mempunyai Google Play Store yang dikostumisasi mirip App Store.

3. Cek Kualitas Kamera

Kamera iPhone yang asli biasanya mempunyai kualitas yang baik dan mampu memberikan pencahayaan maksimal dari segala kondisi. Sementara, iPhone palsu kualitasnya kurang baik dan cenderung buram.

4. Cek Sistem Operasi

Sistem operasi juga pernah diperhatikan. iPhone asli menggunakan sistem operasi berbasis iOS dan menerima update secara berkala. Sementara yang palsu, sistem operasinya tidak dicantumkan dan cenderung tak melakukan pembaruan.

5. Cek Fitur

Meski iPhone HDC mirip dengan asli ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan. Anda perlu cek fitur dan spesifikasinya dengan teliti. Selain itu, cek slot microSD. iPhone asli tidak memiliki slot microSD. Jika ada, berarti iPhone Anda palsu.

Demikian cara cek iphone asli atau palsu. Semoga membantu!

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut