get app
inews
Aa Read Next : Geger Penemuan Mayat Pria Tewas Mengapung di Sungai Hou Nias, Ini Kata Polisi

Pilu, Bocah Perempuan Ini Tewas Disengat Tawon Vespa

Minggu, 10 Desember 2023 | 07:00 WIB
header img
Pilu, Bocah Perempuan Ini Tewas Disengat Tawon Vespa. (Foto: Ilustrasi/Freepik)

JOMBANG, iNewsMedan.id - Bocah perempuan berusia 3,5 tahun bernama Diva Elsahada Putri tewas disengat tawon vespa di Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

Tak hanya seorang diri, gerombolan tawon vespa itu juga menyengat ibunya bernama Sumilah (37), dan sang nenek, Sukarti (57). Keduanya pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Ibu korban, Sumilah saat ini masih dirawat di rumah sakit. Sementara neneknya, Sukarti sudah diperbolehkan pulang, siang tadi.

Menurut warga, peristiwa memilukan itu terjadi pada hari Kamis (7/12/23) lalu. Saat itu, korban bersama ibunya sedang berjalan melewati kebun bambu di belakang rumahnya.

Tiba-tiba ada gerombolan tawon vespa yang menyerang ibu dan anaknya tersebut. Mengetahui hal itu, Sukarti berusaha menolong. Namun Sukarti juga bernasib sama, terkena sengatan tawon vespa di tubuh dan wajahnya.

Oleh warga, ketiga korban langsung dilarikan ke puskesmas, lalu dirujuk ke RSUD Jombang. Namun saat dalam perawatan medis malam korban meninggal dunia.

"Jenazah korban langsung dimakamkan tadi malam di Pemakaman Umum Desa Podoroto," kata Ketua RW Desa Podoroto, Khamim.

Kapolsek Kesamben AKP Achmad membenarkan kejadian itu. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya mengimbau warga agar segera melapor kepada perangkat desa dan dilanjutkan ke BPBD jika mengetahui adanya sarang tawon vespa di lingkungannya.

"Mohon warga tidak melakukan pemusanahan sendiri karena tawon vespa sangat berbahaya," katanya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut