get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumut Dukung Polisi Selidiki Video dan Foto Mesum yang Diduga Diperankan Sekda Taput

Tragis, Ibu dan Anak di Taput Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Jum'at, 08 Desember 2023 | 08:46 WIB
header img
Tragis, Ibu dan Anak di Taput Tewas Tertimbun Tanah Longsor (ist)

TAPANULI UTARA, iNewsMedan.id- Sebuah kejadian tragis terjadi di Persawahan Talun Desa Siabalabal III, Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara pada Kamis (7/12/2023).  Seorang ibu dan anak tewas akibat tertimbun tanah longsor

Korban bernama Listiani Purba (35), dan putrinya Mitra Uli Tambunan (3) merupakan warga Dusun Tambunan, Desa Siabalabal III, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara. 

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi mengonfirmasi kejadian tersebut melalui  Kasi Humas Ipda Barensius Gultom, Jumat (8/12). 

Ipda Barensius Gultom, menerangkan saat longsor terjadi, polisi bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk melakukan evakuasi terhadap kedua korban yang tertimbun tanah longsor. 

Dua orang saksi, yaitu Mediaman Tampubolon dan Eben Ezer Tambunan, melihat kejadian tersebut secara langsung. Mereka menjelaskan bahwa awalnya mereka sedang bekerja menanam padi di daerah persawahan Talun Desa Siabalabal III, Kecamatan Sipahutar. 

Sekitar pukul 13.00 WIB, hujan turun dan kedua korban berlindung di sebuah pondok dekat kaki bukit di dekat sawah mereka. Sementara itu, kedua saksi melanjutkan pekerjaan menanam padi meski hujan masih turun. 

Setelah sekitar setengah jam berlalu, terjadi longsoran tanah dari tebing bukit menuju tempat kedua korban berlindung. Namun, longsoran masih dalam jumlah yang sedikit. 

Kedua saksi mencoba memberi tahu kedua korban untuk tidak berlindung di pondok karena ada potensi longsor tanah dari tebing bukit. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut