get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Banjir Bandang di Pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh Langkat, 1 Pengunjung Tewas

Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Warga Korban Banjir Bandang di Humbahas, 10 Orang Dalam Pencarian

Senin, 04 Desember 2023 | 13:19 WIB
header img
Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Warga Korban Banjir Bandang di Humbahas, 10 Orang Dalam Pencarian. (Foto: Istimewa)

HUMBAHAS, iNewsMedan.id - Tim SAR gabungan kembali menemukan salah seorang korban banjir bandang yang menerjang pemukiman penduduk di Desa Simangulampe Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan bahwa korban yang ditemukan bernama Tiamin Boru Sinambela (78) warga Desa Simangulampe Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbahas. Korban ditemukan Senin (4/12/2023) pukul 10.07 WIB di sekitar Hotel Senior. 

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berada disela-sela bebatuan saat pemindahan material oleh excavator. selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bakti Raja untuk proses lebih lanjut," kata Budiona, Senin (4/12/2023).

Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan 10 orang lagi warga yang masih dinyatakan hilang. Di mana, pencarian dibagi atas 3 SRU yaitu SRU I melakukan pencarian di permukaan air menggunakan perahu LCR 2 unit dan Peralatan Aqua Eyes yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan korban didalam air.

"SRU II melakukan pencarian menggunakan excavator dan scouting darat di area tepi Danau dan sekitar hotel Senior serta SRU III melakukan pencarian menggunakan excavator dan scouting darat disekitar wilayah yang terdampak banjir bandang dengan cara penyapuan satu arah dari Timur ke Barat," ungkap Budiono.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut