get app
inews
Aa Read Next : Akademisi Ramdeswati Pohan Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Batubara

Akademisi Sumut Dikecam karena Lemah dalam Mengkritisi Proyek Infrastruktur 

Minggu, 03 Desember 2023 | 20:36 WIB
header img
Hasil Audit Inspektorat Keluar, Wali Kota Medan Bobby Nasution Akui Proyek Lampu Pocong Gagal

MEDAN,  iNewsMedan.id - Wakil Ketua Umum III Bidang Pekerjaan Umum dan Infrastruktur Kadin Sumut, Syamsuddin Waruwu atau yang akrap disapa Ucok Kardon, menyuarakan kekecewaannya terhadap akademisi perguruan tinggi di Sumatera Utara yang dinilainya sangat lemah dalam mengkritisi pembangunan infrastruktur. 

Menurut Ucok Kardon, banyak proyek infrastruktur saat ini terkesan asal-asalan dan mengabaikan aspek kepentingan umum. "Seharusnya ini menjadi tanggung jawab para akademisi untuk memberikan kritik konstruktif kepada Pemerintah Daerah," ujarnya, Minggu (3/12).

Dia menilai peran akademisi krusial dalam memberikan masukan untuk pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan. "Masukan dari universitas biasanya hasil dari kajian mendalam dari berbagai aspek, mulai dari teknis hingga sosial dan ekonomi," tambahnya. 

Namun, Ucok Kardon menyayangkan minimnya kontribusi akademisi dalam mengkritisi fenomena negatif pembangunan infrastruktur. Ia menegaskan, "Para akademisi seharusnya terlibat aktif dalam memastikan pembangunan tersebut memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat." 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut