get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Modung Siregar, Penarik Becak yang Berangkat Haji setelah Menabung selama 11 Tahun

Peringati Hari Guru Nasional 2023, Penggiat Sosial dan Pemkab Asahan Bagikan 400 Sembako 

Jum'at, 24 November 2023 | 18:45 WIB
header img
Peringati Hari Guru Nasional 2023, Penggiat Sosial dan Pemkab Asahan Bagikan 400 Sembako (ist)

ASAHAN, iNewsMedan.id-  Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan menggelar Kegiatan Memperingati Hari Guru Nasional 2023. Kegiatan itu berkolaborasi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Penggiat Sosial dan Perbakin Kabupaten Asahan. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan, guna memberikan apreasiasi pada guru yang merupakan pahlawan pendidikan. Guru merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa dan mendidik generasi penerus bangsa dan negara. 

Peringatan tersebut, dihadiri Kadis pendidikan Kab. Asahan Drs.  H. Supriyanto M.Pd; Ketua PGRI Kab. Asahan Umar Halim Siregar, S.Pd; Sekertaris PGRI Kab. Asahan Samsul Napitupulu, SE, M.Si; Ketua Perbakin Kab. Asahan M. Okto Zainuddin Siregar, SE, M.Si, QMRO, CGCAE. Kemudian Ketua Penggiat Sosial Kabupaten Asahan Taufiq Ismail Siregar, S.Kom; dan Sekertaris Penggiat Sosial Kabupaten Asahan Arthur Alekhaine Tumanggor. 

Untuk memeriahkan, kegiatan tersebut dibarengi dengan penyerahan bantuan sembako untuk 71 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), 229 Masyarakat kurang mampu,  100 Perwakilan siswa kurang mampu. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs.  H. Supriyanto M.Pd mengatakan, pihak sangat mengapresiasi penyelenggaraan Peringatan Hari Guru Nasional 2023 dan tingginya partisipasi berbagai pihak. 

"Saya mengapresiasi kolaborasi dengan Penggiat Sosial Kabupaten Asahan, PGRI, dan Perbakin. Menunjukkan semangat bersama untuk memajukan sektor pendidikan dan kepedulian sosial," jelas Supriyanto, Jumat (24/11/2023). 

Ia menyebut, peringatan yang dibarengi pemberian sembako ini kepada veteran, pensiunan guru dan perwakilan murid, semoga menjadi motivasi pihak lainnya di kemudian hari. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut