get app
inews
Aa Read Next : Bus Kopassus Pukul Mundur Bus Pandawa 87 yang Lawan Arus, Masih Beruntung Tidak Disuruh Push up

Preman Jadi Kopassus Keren Banget Sampai 17 Kali Naik Pangkat

Minggu, 30 Januari 2022 | 08:11 WIB
header img
Preman jadi Kopassus TNI AD bukan cerita khayalan belaka. Hal benar terjadi dialami seorang preman terminal di Semarang menjadi prajurit elite. (Foto: Pen Kopassus TNI AD)

PREMAN jadi Kopassus TNI AD bukan cerita khayalan belaka.  Hal benar terjadi dialami seorang preman terminal di Semarang menjadi prajurit elite.

Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi prajurit TNI. Hal itu menyebabkan TNI memiliki latar belakang berbeda-beda namun tetap pada satu tujuan yaitu melindungi dan mengayomi NKRI.

Kisah unik pun diceritakan Iwan Santosa EA Natanegara dalam buku Kopassus untuk Indonesia. Seseorang yang dulunya merupakan preman terminal di Semarang, Jawa Tengah pun menjadi Pabandya Tatib Makopassus dengan lencana Letkol.


Prajurit Kopassus Berkualitas:(Foto: Reuters)

Orang itu bernama Untung Pranoto. Sebelum masuk ke dalam Kopassus, Untung sering nongkrong di terminal Kota Semarang dengan gaya pakaian bak preman mengenakan kaos singlet, rambut panjang serta sepatu boots koboi. Suatu waktu, dirinya melihat pengumuman pendaftaran TNI dan tanpa pikir panjang langsung mendaftar.

Namun baru memasuki pintu pendaftaran Pranoto sudah diusir oleh petugas pendaftaran yang meminta untuk mengenakan pakaian rapi dan memotong rambut lebih pendek. Dirinya menuruti perintah petugas untuk tampil lebih baik.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut