get app
inews
Aa Read Next : Surung Charles Lamhot Bantjin Dilantik Jadi Pj Bupati Dairi, Ini Kata Hassanudin

Pemprov Sumut Siap Menyambut Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023

Rabu, 22 November 2023 | 18:00 WIB
header img
Pemprov Sumut Siap Menyambut Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023. (Foto: Istimewa)

SAMOSIR, iNewsMedan.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan siap menyambut perhelatan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di 4 kabupaten kawasan Danau Toba yakni Karo, Dairi, Samosir dan Toba.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, meninjau langsung lokasi venue Aquabike Jetski World Championshiop yang berada di kawasan Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa (21/11/2023).

Kunjungan itu sebagai bentuk dukungan penuh terhadap event kejuaran dunia jetski internasional, yang akan diikuti 118 pembalap dari 22 negara.

"Kami bersama 4 kabupaten telah menyatakan siap menyambut perhelatan Aquabike Jetski World Championship yang akan dilaksanakan tanggal 22-26 November 2023. Tolong lokasi ini diawasi dengan baik. Bukan hanya untuk event Aquabike. Harus bisa terus digunakan secara berkelanjutan di masa depan," jelasnya.

Didampingi Bupati Samosir Vandiko Gultom, PJ Sekda Samosir Rita Tavip Megawati dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Zumri Sulthony, Hassanudin mengajak semua pihak untuk terus bahu membahu, saling mendukung, membangun koordinasi agar penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship terlaksana dengan lancar dan sukses.

"Saya harap penyelenggaraan jetski air berkelas dunia ini bisa membawa citra Danau Toba di mancanegara sebagai salah satu destinasi pariwisata olahraga air bertaraf internasional sehingga angka kunjungan pariwisata dan peningkatan ekonomi di Sumatera Utara bisa terus meningkat," tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan objek wisata agar terlihat nantinya terlihat nyaman, asri dan bersih.

Kemudian, dalam tinjauan langsung yang dilakukan Hassanudin di kawasan Karo, ia mengungkapkan kamar-kamar hotel dikawasan Tongging sudah penuh. 

"Kegiatan ini berdampak penuhnya hotel-hotel dikawasan Tongging" sebutnya didampingi Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom juga menyampaikan apresiasi kepada PJ Gubernur Sumut beserta jajaran yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan Aquabike Jetski World Championshiop di Samosir.

“Kita sangat apresiasi kepada Pak PJ Gubernur yang memberikan perhatian serius terhadap kegiatan ini. Tentu ini menjadi satu spirit bagi panitia untuk bekerja maksimal agar kegiatan ini sukses,” pungkasnya.

Pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship akan dihelat di Danau Toba dengan tuan rumah 4 (empat) Kabupaten, yakni, Karo, Dairi, Samosir dan Toba. Di Samosir sebagai salah satu tuan rumah akan berlangsung acara puncak pada tanggal 24 November 2023, namun sudah diisi dengan berbagai side event sejak tanggal 19-25 November 2023.

Kegiatan bertaraf internasional ini mengusung tema #UnitedSpiritOfLakeToba, dimana ini merupakan even bersama Kabupaten Se-Kawasan Danau Toba yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui kolaborasi Kemenkomarves, Kemenparekraf, Kemenpora dan Pemprov Sumut.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut