get app
inews
Aa Read Next : Meutya Hafid Bagikan Tips Berumrah Sambil Bawa Bayi: Tanpa Ribet!

RS Indonesia di Gaza Diserang, Meutya Hafid Geram dan Mengutuk Keras

Rabu, 22 November 2023 | 09:59 WIB
header img
Ketua Komisi 1 DPR RI Meutya Hafid (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, mengutuk keras aksi agresif Israel setelah Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza menjadi sasaran serangan hebat. Serangan ini menyebabkan kematian tragis bagi 12 staf medis Rumah Sakit Indonesia. 

Meutya mengecam tindakan Israel sebagai kejahatan perang yang menyentuh rakyat sipil. 

"Saya geram dan mengutuk keras kejahatan yang dilakukan oleh Israel dengan membombardir dan mengepung Rumah Sakit Indonesia di Gaza, hingga menewaskan 12 tenaga kesehatan Palestina. Israel telah melanggar konvensi yang menyebut orang sakit dan terluka serta staf medis, rumah sakit, dan fasilitas medis dilindungi saat perang. Israel jelas lakukan kejahatan perang di Gaza," ujar Meutya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/11/2023). 

Serangan brutal ini memicu respons tegas dari Meutya, yang menekankan perlunya menghentikan tindakan Israel terhadap rakyat Palestina. Meski sudah dilakukan upaya bilateral dan internasional, termasuk pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Israel tetap menolak gencatan senjata. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut