get app
inews
Aa Read Next : UMKM Perempuan untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Alween Ong Dorong UMKM Medan Tingkatkan Digitalisasi 

Rabu, 22 November 2023 | 08:00 WIB
header img
Alween Ong saat menjadi pembicara dalam kegiatan "Pelatihan Fasilitas Pembentukan Jaringan Kerjasama Usaha, Permodalan dengan Lembaga Keuangan, dan Produsen" yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Sebagai salah satu kota dengan sejarah perdagangan yang kerap disebut sebagai Medan City Of Trader, Medan kini mengalami transformasi signifikan menuju digitalisasi

Dalam langkah untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kota ini, Alween Ong, seorang wirausaha muda berdedikasi, menjadi pionir dalam mengajak pelaku usaha untuk meningkatkan penggunaan teknologi digital. 

Partisipasinya sebagai pembicara dalam kegiatan "Pelatihan Fasilitas Pembentukan Jaringan Kerjasama Usaha, Permodalan dengan Lembaga Keuangan, dan Produsen" yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan di Hotel Griya pada 21-23 November 2023 menciptakan momen bersejarah. 

Dalam sesi pembukaan, Alween Ong menyampaikan bahwa digitalisasi tidak hanya melibatkan perangkat dan teknologi, tetapi juga melibatkan cara kita berpikir. 

"Mindset berwirausaha adalah fondasi kunci kesuksesan dalam menghadapi dunia yang terus berubah. Kita perlu melihat tantangan sebagai peluang dan memiliki keberanian untuk berinovasi," katanya dengan semangat. 

Pada sesi kedua, Alween yang kini tercatat sebagai calon anggota DPR RI Dapil Sumut 1 ini menyoroti pentingnya branding dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. 

"Branding bukan hanya tentang logo atau warna. Ini tentang menciptakan identitas yang dapat dikenali oleh pelanggan dan memberikan nilai tambah yang membedakan bisnis kita dari yang lain," ungkapnya sambil berbagi pengalaman pribadi dalam membangun brand yang sukses. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut