get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Musnahkan 38,53 Kg Sabu hingga 193 Butir Ekstasi

Polda Sumut Tangkap 2 Pria Penjual Kulit Harimau dan Sisik Trenggiling di Hotel

Senin, 13 November 2023 | 16:27 WIB
header img
Polda Sumut Tangkap 2 Pria Penjual Kulit Harimau dan Sisik Trenggiling di Hotel. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tim Unit 4 Subdit IV/Tipidter Polda Sumut menangkap pelaku penjualan kulit dan sisik satwa yang dilindungi di Samudera Hotel, Jalan Teuku Umar Gang Telkom Nomor 98, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara pada hari Kamis (9/10/2023) lalu. Pada saat penangkapan itu, petugas menangkap dua pelaku beserta barang buktinya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan bahwa kedua pelaku itu merupakan penjual dan pemilik kulit satwa yang dilindungi jenis Panthera tigris sumatrae (harimau) dan Manis javanica (Trenggiling). 

"Keduanya pelaku yakni Martua Simarmata (44) warga di Kampung Salak, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan selaku pemilik kulit dan tulang harimau dan Daud Yusuf Simarmata (41) warga Jalan Pembangunan Lingkungan II, Kelurahan Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan selaku penjual," kata Hadi, Senin (13/11/2023).

Dalam penangkapan itu, kata Hadi petugas mengamankan barang bukti yang berhasil diamankan meliputi satu lembar kulit harimau, tulang-tulang harimau dan sisik trenggiling dengan berat total sekitar 15 Kg.

"Para pelaku dalam penahanan dan kami akan koordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)," tandas Hadi.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut