get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Toba, Begini Kronologinya

Patroli Dishut Tangkap Basah 4 Pelaku Perambah Hutan di Toba, Begini Penampakannya

Jum'at, 28 Januari 2022 | 15:45 WIB
header img
Empat orang pria ditangkap petugas patroli dari Dinas Kehutanan karena kedapatan melakukan pembalakan hutan di kawasan hutan Desa Motung, Kecematan Ajibata Kabupaten Toba, Sumatera Utara dengan menggunakan ekskavator

TOBA, iNews.id -  Empat orang pria ditangkap petugas patroli dari Dinas Kehutanan karena kedapatan melakukan pembalakan hutan di kawasan hutan Desa Motung, Kecematan Ajibata Kabupaten Toba, Sumatera Utara dengan menggunakan ekskavator
 
Kepala Sesi (Kasi) Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir mengatakan bahwa kasus ini terungkap saat petugas dari Dinas kehutanan berpatroli di lokasi kejadian pada Selasa (25/1/2022) kemarin. Mereka melihat banyak kayu hutan yang ditebangi. 

"Di sana mereka melihat kayu hutan telah ditebang dengan alat berat ekskavator dan alat tarik kayu di tempat tersebut," katanya, Jumat (28/1/2022).

Atas kejadian tersebut, petugas kehutanan melapor ke Polres Toba. Oleh Unit Reskrim Polres Toba, polisi menangkap para pelaku pembalakan. 

Namun, polisi belum menjelaskan sudah berapa lama pembalakan hutan dilakukan, begitu juga dengan identitas para pelaku. Kata Bungaran bahwa saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan.

"Saat ini telah dalam tahap proses penyidikan di mana dan sudah menetapkan empat orang sebagai tersangka dan para tersangka sudah ditahan di Rutan Polres Toba," terangnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut