get app
inews
Aa Read Next : SPMT Selaraskan Strategi Transformasi Pelabuhan Nonpetikemas dengan Pengembangan SDM

Rayakan HUT ke-62, Bank Sumut Fokus Tingkatkan Kualitas SDM dan Digitalisasi

Minggu, 05 November 2023 | 19:55 WIB
header img
Rayakan HUT ke-62, Bank Sumut berkomitmen terus meningkatkan pengembangan SDM sebagai ujung tombak untuk kemajuan bank. (Foto: dok Bank Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - Merayakan HUT ke-62 pada 4 November 2023, Bank Sumut berkomitmen untuk terus meningkatkan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai ujung tombak untuk kemajuan bank.

Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai program peningkatan pendidikan dan pelatihan, maupun pemberian beasiswa bagi pegawai berprestasi untuk melanjutkan pendidikan, baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi saat peringatan HUT Bank Sumut di Kantor Pusat Bank Sumut Jl Imam Bonjol Medan, Sabtu (4/11/2023).

Mengambil tema “Membumi untuk Melayani, Melangit untuk Melampaui“, Babay Parid Wazdi menjelaskan, pemilihan tema tersebut sarat akan makna dan pengharapan di ulang tahun Bank Sumut.

“Membumi untuk Melayani mengandung makna bahwa sebagai perusahaan pelayanan publik, Bank Sumut dituntut untuk bersikap profesional, ramah, dan santun dalam melayani nasabah. Adapun tagline Melangit Untuk Melayani menunjukkan asa dan harapan kepada seluruh pegawai Bank Sumut untuk memiliki visi yang tinggi agar dapat terus maju dan mampu bersaing dengan perbankan lainnya," tuturnya. 

Untuk peningkatan kompetensi SDM, Bank Sumut, lanjutnya, juga memberikan beasiswa kepada 30 orang karyawan untuk sekolah S2 di Universitas Sumatera Utara (USU) dan 4 karyawan di Universitas Gadjah Mada. Selain itu, mengikutsertakan pendidikan Sekolah Pimpinan (Sespi) Bank dan pelatihan lainnya yang mendorong SDM di Bank Sumut menjadi sumber intellectual capital. Bukan hanya untuk Bank Sumut, tetapi juga sumber intelektual capital di tingkat nasional.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah yang memberikan kepercayaan sekaligus membangun kemitraan kepada Bank Sumut. Secara khusus, kepada seluruh purnabakti Komisaris dan Direksi Bank Sumut atas dedikasi dan jasanya membesarkan Bank Sumut.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Hassanudin mengatakan, percepatan digitalisasi perbankan menjadi tantangan bagi Bank Sumut ke depan dalam menghadapi kondisi persaingan di dunia perbankan yang semakin kompetitif.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Hassanudin saat menghadiri Gathering and Ceremony Puncak Acara HUT ke-62 Bank Sumut di Ballroom Lantai 10, Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Nomor 18 Medan, Sabtu (4/11/2023) malam.

Editor : Rizqa Leony PutriMPI Marketing

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut