get app
inews
Aa Read Next : Diduga Tabung Gas Meledak di Komplek Elit Glugur Darat I, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Tersalur Medan, Komunitas yang Upayakan Realisasi SDGs Melalui Penyaluran Donasi

Sabtu, 04 November 2023 | 12:18 WIB
header img
Tersalur Medan, Komunitas yang Upayakan Realisasi SDGs Melalui Penyaluran Donasi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tersalur Medan, sebuah komunitas yang telah aktif menyalurkan donasi dan mendukung realisasi Sustainable Development Goals (SDGs) di Kota Medan, terus melakukan berbagai upaya untuk membantu kemanusiaan. Komunitas ini berdiri sejak tahun 2020, sebagai respons terhadap dampak negatif yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Tersalur Medan telah menunjukkan dedikasi dan semangat yang luar biasa dalam membantu sesama. Dipimpin oleh M. Irham Syah sebagai Ketua, komunitas ini memiliki struktur keanggotaan yang terbagi menjadi lima divisi, yaitu Presidium Inti, The Brain, The Body, The Heart, dan The Soul. Setiap divisi memiliki peran dan tanggung jawabnya sendiri dalam menjalankan kegiatan komunitas.

Anggota Tersalur Medan berasal dari beragam latar belakang pendidikan, mulai dari pelajar SMA hingga mereka yang telah menyelesaikan perkuliahan di berbagai universitas. Komunitas ini juga mendorong semua kalangan untuk berpartisipasi aktif tanpa ada batasan spesifik yang menghalangi siapapun yang ingin bergabung dan berkontribusi.

Sejak didirikan, Tersalur Medan telah berhasil melaksanakan beberapa proyek bermanfaat. Proyek tersebut antara lain SUMUT Pintar, yang merupakan kegiatan mengajar anak-anak di Besilam, projek Salurkan Keikhlasan, yang merupakan penggalangan donasi untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan, dan Salurkan Pakaian, yang mengumpulkan pakaian layak pakai untuk disalurkan kepada anak yatim piatu.

"Kami yakin bahwa tindakan-tindakan kemanusiaan ini harus diwujudkan dalam bentuk aksi yang nyata. Dengan membentuk solidaritas yang kuat, kami berkomitmen untuk membawa perubahan positif di masyarakat. Jadi ayo bersama-sama menyalurkan kemanusiaan, karena kami percaya bahwa selama masih ada manusia yang peduli, kemanusiaan akan terus tersalurkan," ucap Irham.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut